Ide Resep: Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy

Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy. Lihat juga resep Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam. nyammy enak lainnya! Lihat juga resep Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam. nyammy enak lainnya! Lihat juga resep Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam. nyammy enak lainnya!

Cream PUFF - crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy Isian choux di sini sudah pasti unik khas cemilan Jepang yang lainnya. Tak hanya menawarkan varian original, kalian bisa mencoba rasa lain seperti matcha, coklat, pisang dan caramel. Kue sus di sini paling enak disantap dalam keadaan dingin agar kesegaran krimnya langsung terasa di lidah.
Kamu dapat membuat sendiri Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy.

Bahan-bahan untuk membuat Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy

  1. Siapkan Isian : vanila.
  2. Kamu butuh 2 bh kuning telur.
  3. Siapkan 60 gr gula halus.
  4. Siapkan 25 gr maizena.
  5. Kamu butuh 250 gr susu uht.
  6. Siapkan 180 gr whipping cream cair.
  7. Kamu butuh 1 sdt pasta vanilla.
  8. Kamu butuh Topping atas.
  9. Siapkan 60 gr unsalted butter.
  10. Siapkan 50 gr gula halus.
  11. Siapkan 60 gr tepung terigu protein sedang.
  12. Siapkan Kulit PUFF.
  13. Kamu butuh 130 ml air putih.
  14. Kamu butuh 50 gr unsalted butter.
  15. Kamu butuh 1/4 sdt garam halus.
  16. Siapkan 70 gr tepung terigu protein sedang.
  17. Kamu butuh 2 butir telur.

Untuk kita yang suka kombinasi unik kue yang hangat dengan es krim yang dingin, ice cream puff ala Hokkaido cocok banget jadi dessert kita setelah buka puasa. Tumpukan kue puff pastry yang empuk dan hangat mengapit es krim berbagai rasa di dessert yang satu ini dan bikin ice cream puff ala Hokkaido jadi dessert yang enak banget. Dari semua rasa dari Hokkaido Ice Cream Puff, rasa yang paling. Jika sedang berada di Tokyo, cobalah kunjungi bakery milik Dominique Ansel.

Tahap-tahap pembuatan Cream PUFF – crunchy di luar dingin di dalam.. nyammy

  1. Mix kuning telur dan gula sampai rata, lalu masukkan maizena hingga tercampur rata sampai adonan warna kuning terang dan gula sdh larut sisihkan.. Didihkan susu sampai hangat saja lalu masukkan ke adonan tadi hingga tercampur rata.. lalu nyalakan kompor api sedang hingga adonan jadi seperti selai. Jika sudah dingin masukkan kulkas selama kurleb 2 jam.
  2. Whipping cream dingin di mixer sampai soft peak lalu masukkan adonan dari kulkas dan pasta vanilla.. pindahkan ke piping bag mixer sampai rata masukkan kulkas kurleb 1 jam.
  3. Topping atas ; unsalted butter di mix dengan gula dan tepung menggunakan spatula.. jika sdh tercampur rata alasi dengan kertas roti atas bawah dan giling.. lalu masukkan freezer 20 menit.
  4. Kulit Puff ; didihkan air dan unsalted butter lalu masukkan garam dan tepung.. jika sudah tercampur rata diamkan 20 menit lalu masukkan telur. Lalu masukkan ke piping bag cetak dengan menggunakan alas kertas roti or karet tahan panas.. berikan topping atas bentuk bulatan hrs lebih besar dari adonan kulit puff ya.. (sy lupa foto).
  5. .
  6. Panggang di 200 derajat slama 30menit or sampai golden brown.
  7. Lalu beri isian vanilla cream lewat bawah kulit puff (sy menggunakan spuit utk lubangi) isi sampai full.. Crunchy di Luar.. Lumer dingin di dalam.. yum yum.
  8. .
  9. .

Selain Cronut, ada aneka pastry unik yang hanya ada di Jepang. Lalu masukan sisa marshmallow, putih telur, gula, dan cream of tartar ke dalam mangkuk tahan panas. Kuih ni mengambil masa yang agak lama untuk dihasilkan. Mula mula saya gentel bulat bulat saja, tapi rasa lambat pula nak habis. See more ideas about Food, Food and drink, Recipes.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.