Ide Resep: Ayam geprek sambal bawang

Ayam geprek sambal bawang. Kamu bisa coba sendiri di rumah sekarang. Buat kamu yang ingin membuat rasa ayam geprek lebih renyah dan gurih, perhatikan bahan adonan tepung yang harus disiapkan. Jangan sampai ada bahan yang kurang.

Ayam geprek sambal bawang Masaklah hingga daging ayam matang dan menjadi empuk. ayam geprek sambal bawang pedes parah sampai tidak bisq bicara. majikan minta bikin k*c kw pake ayam حلال Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek.
Kamu dapat membuat sendiri Ayam geprek sambal bawang dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam geprek sambal bawang.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam geprek sambal bawang

  1. Siapkan 1 kg ayam (dada).
  2. Siapkan 1/2 sdt garam.
  3. Siapkan 1/2 sdt Royco.
  4. Kamu butuh 1/2 sdt lada.
  5. Kamu butuh 500 gram tepung terigu (adonan kering).
  6. Kamu butuh 250 gram tepung terigu (adonan basah).
  7. Siapkan 5 sdm tepung maizena.
  8. Kamu butuh Secukupnya air.
  9. Siapkan Bahan sambal.
  10. Kamu butuh 15 butir cabe rawit.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1/2 sdm minyak sayur.
  13. Kamu butuh Secukupnya garam gula penyedap.

Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. Ayam geprek lagi hits banget ya dimana-mana. Tapi klo yang aku baca reviewnya, mayoritas bilang rasanya biasa aja.

Instruksi pembuatan Ayam geprek sambal bawang

  1. Potong potong ayam atau bisa juga di fillet, cuci bersih.
  2. Lumuri ayam dengan garam lada bubuk gula Royco tepung terigu lalu tambahkan sedikit air, aduk sampai rata.
  3. Siapkan bahan kering tepung terigu dan tepung maizena lalu masukan ayam ke adonan kering aduk sampai rata.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ayam nya hingga kecoklatan, dengan api sedang….
  5. Ulek semua bahan sambal dan geprek ayam yang sudah di goreng dg sambal yang sudah di ulek. Sajikan dengan lalapan.

Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah. Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat. Ayam geprek krispy sambal bawang Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan yang digandrungi banyak orang. Ini nih yang menjadi andalah sekaligus makanan favorit bagi sebagian orang yang suka makanan pedas.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.