Resep: Nasi Goreng Telur

Nasi Goreng Telur.

Nasi Goreng Telur
Kamu dapat membuat sendiri Nasi Goreng Telur dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi Goreng Telur.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Telur

  1. Kamu butuh 3 siung bawang merah.
  2. Siapkan 1 siung bawang putih.
  3. Kamu butuh 1 butir telur.
  4. Siapkan 4 centong nasi putih.
  5. Kamu butuh Terasi (sepucuk sdt).
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 4 buah cabai setan.
  8. Siapkan 3 buah cabai keriting.
  9. Kamu butuh Kecap.

Instruksi pembuatan Nasi Goreng Telur

  1. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, terasi dengan garam. Uleg terus hingga halus, jika sudah halus sisihkan sambalnya untuk siap digoreng.
  2. Tuang nasi putih ke dalam piring.
  3. Tuang dan panas kan minyak kedalam wajan, masukan sambal yang telah dihaluskan tadi ke dalam wajan sambil di aduk aduk hingga keluar aroma, masukan 1 butir telur (orak – arik) hingga telur tercampur rata dgn sambal tumis hingga matang.
  4. Tuangkan nasi putih yang telah disiapkan di piring, ke dalam wajan lalu orak arik hingga bumbu tercampur rata, beri kecap dan orak arik lagi sampai semua merata dan tercampur (posisi api sedang), masak hingga nasi goreng warna nya merata. Setelah merata matikan api, lalu tuang nasi goreng ke dalam piring, beri topping (bebas) disini saya pakai topping telur rebus yg dibawa suami dari kerja an nya dan nasi goreng siap disajikan😁😁 selamaaatt makann.
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.