Cara Membuat 170.*Ayam geprek*

170.*Ayam geprek*. Resep Ayam Geprek – Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan saya bagikan pada artikel kali ini. Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di. Koleksi beberapa menu utama Ayam Geprek Istimewa yang lengkap dan cukup beragam dan yang pasti sehat.

170.*Ayam geprek* Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk menikmati sajian dari ayam. Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam. Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa.
Kamu dapat memasak 170.*Ayam geprek* dengan menggunakan 25 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak 170.*Ayam geprek*.

Bahan-bahan untuk membuat 170.*Ayam geprek*

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Siapkan 4 potong paha ayam.
  3. Siapkan 4 potong ayam bagian sayap.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih parut.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt penyedap.
  7. Kamu butuh 1/4 lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt chili serbuk.
  9. Kamu butuh Bahan B:.
  10. Kamu butuh Air secukup nya.
  11. Kamu butuh Bahan C:.
  12. Kamu butuh 350 gr terigu biasa.
  13. Kamu butuh 1 saset kaldu bubuk rasa ayam.
  14. Kamu butuh Minyak goreng sedikit agak banyak untuk menggoreng.
  15. Siapkan Bahan sambal:.
  16. Kamu butuh 1 buah cabe merah besar.
  17. Kamu butuh 4 buah cabe rawit merah.
  18. Kamu butuh 3 butir bawang merah.
  19. Siapkan 1 siung bawang putih.
  20. Siapkan 1/4 sdt garam.
  21. Siapkan 1/8 sdt gula pasir/sesuai selera.
  22. Siapkan 1/4 sdt penyedap rasa.
  23. Kamu butuh Pelengkap:.
  24. Kamu butuh Daun salada.
  25. Siapkan Jeruk sambal.

Ambil ayam, taruh di atas sambal, dan geprek (memarkan) hingga setengah hancur dan tercampur rata dengan sambal. Sedekah Lebih Berkah Di Bulan Ramadhan. PagesOtherBrandKitchen/CookingAyam Geprek HijrahVideosPaket Lengkap Ayam Geprek.! 👍😍. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Tahap-tahap pembuatan 170.*Ayam geprek*

  1. Cuci bersih ayam,beri beberapa irisan agar bisa mateng sampai kedalam,tiriskan..lalu campur dgn semua bahan A,aduk rata sambil agak diremas,lalu diamkan di wadah tertutup simpan dlm kulkas sampai saat nya mau di goreng.
  2. Kemudian keluarkan ayam dr kulkas terlebih dahulu jika sudah mau di goreng,lalu panaskan minyak secukup nya sampai ayam bisa terendam dgn minyak.
  3. Setelah itu siapkan terigu,masukan ayam ke dalam terigu sambil di remas"sampai kriting lalu celupkan dalam air,masukan lagi dalam tepung,remas lagi sampai bener" kriting kembali,lalukan sampai ketebalan tepung yg diinginkan.
  4. Selanjut nya masukan ayam yg sudah di balut tepung ke dalam minyak panas,goreng hingga golden brown,angkat dan tiriskan.
  5. Sementara itu ulek bahan sambal kemudian tambahkan minyak panas dari penggorengan ayam,aduk rata&koreksi rasa,kemudian geprek ayam dan sajikan bersama sambal nya.

Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Misal, dalam kasus milih warung ayam geprek. Coba observasi dan nanya-nanya orang; enakan makan ayam geprek di warung Paman Gober atau Bibi Lung? Misal banyak yang bilang kalau di warung Paman Gober, enak banget ayamnya, tapi banyak pengamen. Ayam Geprek.mungkin sudah tidak asing lagi ya teman-teman buat yang tinggal di Yogya.apalagi di daerah Bantul sana.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.