Cara Membuat Nasi goreng ikan asin

Nasi goreng ikan asin. Menu variasi olahan nasi goreng yang menggunakan ikan asin jambal berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Tekstur legit yang didapatkan dari daging ikan. Nasi Goreng dengan gurihnya ikan asin dan cara pembuatannya yang sangat mudah cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan ataupun untuk makan malam yang singkat.

Nasi goreng ikan asin Nasgor berikutnya yang bisa kita buat adalah dengan ikan asin. Apalagi kalau ikan yang digunakan adalah ikan asin jambal. Ikan jambal asin kualitas bagus yang sudah digoreng.
Kamu dapat memasak Nasi goreng ikan asin dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Nasi goreng ikan asin.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi goreng ikan asin

  1. Kamu butuh 5-7 piring nasi putih.
  2. Kamu butuh 250 gr mix vegetables.
  3. Siapkan 2 bungkus toge.
  4. Siapkan 4 butir telur (orak arik).
  5. Kamu butuh 6 buah baso ikan (rebus) potong2.
  6. Kamu butuh 4 potong ikan asin jambal (goreng,suwir2).
  7. Kamu butuh 5 siung bawang putih (haluskan.
  8. Kamu butuh 4 siung bawang merah (haluskan).
  9. Siapkan 2 batang daun bawang,iris.
  10. Kamu butuh Secukupnya garam dan lada.
  11. Kamu butuh 2 sdm margarin (utk menumis).

Nasi goreng ikan asin pedas banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan dengan tambahan ikan asin teri yang gurih , sedap dapat menjadi menu yang spesial. Nasi goreng dapat menjadi hidangan utama yang praktis dan mudah untuk dibuat dirumah. Apalagi yang satu ini, nasi goreng ikan asin yang cita rasanya bikin ngiler. Bagiku penggemar cita rasa asin dan gurih, nasi goreng ikan asin kerap jadi pilihan saat bertandang ke restoran Peranakan ataupun ketika di rumah.

Instruksi pembuatan Nasi goreng ikan asin

  1. Panaskan margarin,tumis bawang putih dan bawang merah hingga wangi,masukkan daun bawang.
  2. Masukkan baso ikan.
  3. Masukkan mix vegetables dan toge (sebelumnya udah direbus) juga telor orak arik. Aduk rata.
  4. Masukkan suwiran ikan asin, beri garam dan lada, aduk rata.
  5. Masukkan nasi putih.
  6. Aduk2 kembali dan koreksi rasa lalu sajikan.

Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Ikan asin ini paling cocok dijadikan campuran nasi liwet atau dibuat tumis super pedas bersama potongan cabe dan pete. Jika sedang malas masak, kamu cukup goreng ikan asin ini dengan potongan dadu kecil, sajikan bersama nasi panas, sayur asem, dan sambal kesukaan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.