Cara Membuat Kue leker

Kue leker. The name "Leker" comes from the Dutch word Lekker, meaning "tasty". Cara Membuat Kue Leker Cryspi Gurih dan Renyah. Dari segi tampilanya memang hampir mirip dengan martabak manis.

Kue leker The crepe is served with various fillings, such as banana, sugar, condensed milk, and chocolate sprinkles. The crepe is folded in half prior to serving. The texture of the crepe is thin and crispy.
Kamu dapat membuat sendiri Kue leker dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Kue leker.

Bahan-bahan untuk membuat Kue leker

  1. Kamu butuh 8 sdm tepung beras.
  2. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  5. Siapkan 6 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 1/4 sdt vanili.
  7. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  8. Kamu butuh 1 butir telur.
  9. Kamu butuh secukupnya Air.
  10. Kamu butuh Margarin secukupnya (untuk oles teplon).
  11. Siapkan Bahan taburan (optional).
  12. Siapkan Milo.
  13. Kamu butuh Kacang sangrai.
  14. Siapkan Keju.
  15. Kamu butuh Gula pasir.
  16. Kamu butuh SkM coklat.

Penjaja kue leker umumnya menggunakan loyang khusus untuk membuat kue ini. Loyang yang dipakai bukanlah loyang biasa melainkan loyang yang bisa berputar. Kue leker merupakan kue dengan isi pisang yang dibuat dengan cara tradisional. Kue leker sudah cukup lama dikenal di Indonesia seperti solo, surabaya dan jakarta.

Tahap-tahap pembuatan Kue leker

  1. Campurkan semua bahan adonan masukan air.. aduk mengunakan whisk sampai tidak ada gumpalan tepung….
  2. Panaskan teplon dengan api paling kecil olesi dengan margarin.. cek adonan bila kurang tipis di beri sedikit air lagi…
  3. Setelah agak kecoklatan beri taburan sesuai selera…
  4. Lipat jadi 2 atau 4 bagian lalu hidangkan…

Kue leker merupakan salah satu panganan asli dari Indonesia. Kue ini sangat populer di daerah Dengan berbagai ragamnya dan keunikannya tersebut, kue leker dapat dibilang sebagai salah satu. Kue leker adalah salah satu jajanan manis yang terkenal di Semarang, Solo bahkan Surabaya. Adonan kulit kue leker renyah ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, telur, susu. Buktinya, kue ini tetap diburu meski semakin langka, salah satunya kue lekker.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.