Resep: Kue Leker

Kue Leker. #kue tradisional #kuelekerteflon #kueleker Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE LEKER. The name "Leker" comes from the Dutch word Lekker, meaning "tasty". Kue leker is a type of Indonesian crepe, made with wheat flour, eggs, milk and sugar.

Kue Leker The texture of the crepe is thin and crispy. Cara Membuat Kue Leker Cryspi Gurih dan Renyah. Dari segi tampilanya memang hampir mirip dengan martabak manis.
Kamu dapat membuat sendiri Kue Leker dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Kue Leker.

Bahan-bahan untuk membuat Kue Leker

  1. Siapkan 75 gr Tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gr Tepung beras.
  3. Siapkan 25 gr Tepung maizena.
  4. Kamu butuh 75 gr gula pasir.
  5. Siapkan 300 ml susu cair.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Kamu butuh 1 sdt vanilla.
  8. Siapkan 1 butir telur.
  9. Kamu butuh 1 sdm mentega cair.
  10. Siapkan Bahan Isian.
  11. Siapkan Gula pasir.
  12. Kamu butuh Meises ceres.
  13. Siapkan Keju parut.
  14. Siapkan Pisang iris tipis2.

Namun kue leker ini di buat dengan bentuk yang tipis. Kue leker merupakan kue dengan isi pisang yang dibuat dengan cara tradisional. Kue leker sudah cukup lama dikenal di Indonesia seperti solo, surabaya dan jakarta. Penjaja kue leker umumnya menggunakan loyang khusus untuk membuat kue ini.

Tahap-tahap pembuatan Kue Leker

  1. Siapkan bahan kering, aduk jadi satu. Masukkan telur, mentega cair, vanilla & susu cair sambil di aduk rata..
  2. Panaskan frying pan dgn api kecil. Tuang adonan, ratakan tipis sampai pinggirnya. Taburi sedikit gula pasir, meises, keju parut & pisang. Masak sampai kecoklatan. Lipat adonan..

Loyang yang dipakai bukanlah loyang biasa melainkan loyang yang bisa berputar. Kue leker merupakan salah satu panganan asli dari Indonesia. Kue ini sangat populer di daerah Dengan berbagai ragamnya dan keunikannya tersebut, kue leker dapat dibilang sebagai salah satu. kue-leker-isi-pisang-coklat. Kue leker adalah salah satu jajanan manis yang terkenal di Semarang, Solo bahkan Surabaya. Adonan kulit kue leker renyah ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, telur, susu.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.