Resep Rahasia Kue leker pandan ala²

Kue leker pandan ala². Cara membuat kue leker ala bang yoyok. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Cucur Pandan Super Enak dan Praktis, Kue Cucur ini rasanya. Jajanan leker adalah jajanan jadul yang masi ada dan masih sangat digemari hingga saat ini.

Kue leker pandan ala² Kue ini sangat populer di daerah Jawa Tengah seperti di kota Semarang, Solo Selain itu, bentuk kue leker juga ada dua macam. Yang pertama adalah kue leker basah dengan bentuk yang lebih tebal. Jajanan jadul, jajanan sekolah yg ngangenin, LEKER PANDAN yang mudah sekali cara bikinnya.
Kamu dapat membuat sendiri Kue leker pandan ala² dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Kue leker pandan ala².

Bahan-bahan untuk membuat Kue leker pandan ala²

  1. Kamu butuh 10 SDM tepung beras.
  2. Siapkan 3 SDM tepung terigu serba guna.
  3. Siapkan 2 SDM tepung tapioka.
  4. Kamu butuh 1 sdt vanila bubuk.
  5. Siapkan 7 SDM gula putih.
  6. Kamu butuh 2 SDM margarin cair.
  7. Kamu butuh 1 butir telur.
  8. Kamu butuh 300 ml susu cair.

Bisa di beri toping sesuai ke inginan. Untuk melengkapi variasi kue leker yang sudah aku posting step by stepnya kemaren di SINI.aku posting leker pandan ini ya teman-teman. Moga bisa jadi varian rasa baru buat snack anak-anak di rumah atau yang buat usaha kue leker.bisa lho.di buat lebih. Kue leker merupakan kue dengan isi pisang yang dibuat dengan cara tradisional.

Tahap-tahap pembuatan Kue leker pandan ala²

  1. Masukan semua tepung kedalam 1 wadah.
  2. Tambahkan margarin cair dan telur kedalam terigu tadi.
  3. Lalu masukan susu cair, aduk sampai merata, tambahkan 3 tetes pewarna makanan rasa pandan.
  4. Saring adonan tersebut menggunakan saringan ke dalam wadah lain (agar hasil lebih halus).
  5. Siapkan teflon panaskan pakai mentega sedikit, lalu masukan adonan tadi tunggu sebentar lalu masukkan toping sesuai seleraaa.

Kue leker sudah cukup lama dikenal di Indonesia seperti solo, surabaya dan jakarta. Bagi yang baru pertama kali dengar kue ini namanya memang sedikit aneh. Tips-tips untuk menghasilkan Kue Leker baik kering maupun basah. yang baik dan tidak mengecewakan : Aduklah adonan seperlunya hingga adonan siap dimasak, jika terlalu lama adonan akan terlalu padat dan liat sehingga susah untuk diratakan tipis/dilebarkan. Keluarkan brownies yang sudah matang dari panci kukusan. Tunggu sampai dingin, lalu keluarkan dari loyang dan potong-potong.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.