Resep Rahasia Rendang dengan kentang goreng

Rendang dengan kentang goreng. Berikut resep membuat rendang sapi pedas dengan kentang goreng berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews. Intinya silahkan disesuikan dengan lidah masing-masing. Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan.

Rendang dengan kentang goreng Ingin membuat kentang goreng yang renyah dan gurih tapi bingung gimana caranya. Ingin juga membuat kentang goreng kfc mcd atau pizza hut yang crispy. Cari resep kentang goreng yang mudah dan sederhana.
Kamu dapat membuat sendiri Rendang dengan kentang goreng dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Rendang dengan kentang goreng.

Bahan-bahan untuk membuat Rendang dengan kentang goreng

  1. Kamu butuh 5 butir kunyit.
  2. Kamu butuh 3 ruas lengkuas.
  3. Kamu butuh 2 ruas jahe.
  4. Siapkan 2 sdm bubuk ketumbar.
  5. Kamu butuh 7 cabe merah.
  6. Siapkan 6 cabe rawit.
  7. Kamu butuh 1 batang sereh.
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  9. Kamu butuh 2 bunga lawang.
  10. Siapkan 6 butir bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 sachet santan bubuk.
  13. Siapkan 1 bungkus kecil kaldu bubuk rasa ayam.
  14. Siapkan 1 kg daging sapi dipotong kotak-kotak.
  15. Kamu butuh 4 buah kentang besar.
  16. Kamu butuh 1 sdm bumbu baharat rub.
  17. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  18. Kamu butuh Secukupnya air.
  19. Kamu butuh Secukupnya garam dan gula.

Kebanyakan resep kentang goreng ataufrench frieslokal menggunakan tepung terigu atau maizena untuk menambahkan tekstur renyah yang tahan lama. Sebenarnya cara membuat kentang goreng seperti ini bisa dimodifikasi dengan. Goreng telur dadar dengan api sedang atau kecil sampai mekar dan kering. Resep Rendang Daging & Kentang enak dan mudah untuk dibuat.

Instruksi pembuatan Rendang dengan kentang goreng

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Cuci bersih cabai, buang ujung sereh dan geprek, kupas jahe, kunyit, dan bawang-bawang..
  3. Uleg semua bahan rempah (bawang, cabai, kunyit, jahe) dengan secukupnya garam dan gula.
  4. Setelah hasil ulegan halus, tambahkan bahan bubuk rempah (baharat rub, kaldu bubuk dan bubuk ketumbar). Aduk rata ulegan, dan cek rasa. Cairkan jg bubuk santan dengan secukupnya air hingga kental saja..
  5. Kupas dan potong kotak kentang. Panaskan minyak, goreng kentang hingga kecoklatan lalu tiriskan..
  6. Kurangi minyak di wajan setelah goreng kentang, lalu panaskan kembali wajan dengan sedikit saja minyak. Tumis hasil ulegan dengan sereh dan daun jeruk dan lengkuas yang sudah di geprek. Tumis hingga bumbu kecoklatan dan matang..
  7. Tambahkan daging dan secukupnya air hingga menutupi permukaan daging. Aduk hingga air menyusut. Lalu tambahkan santan dan masak hingga kering dan aga sedikit keluar minyak dari bumbu rendang. Atau sesuai selera kekeringannya bila suka aga basah..
  8. Setelah dirasa cukup kematanganya, tambahkan kentang goreng dan aduk hingga tercampur rata..
  9. Matikan api. Rendang siap dihidangkan..

Untuk camilan siang nanti, Kroket Kentang Bumbu Rendang yang lezat ini pas banget disajikan. Menu satu ini pun pasti habis dalam sekejap. Saking lezatnya, Kroket Kentang Bumbu Rendang ini habis dalam sekejap. Baca Juga: Tips Agar Kroket Tidak Mudah Hancur Dan Padat Ini Gampang Diikuti. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.