Resep Rahasia Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit. mbak Yuli Rahmawati dari Sidoarjo tetapi modifikasi bahan. Cake dengan bahan biskuit nampaknya yummy. Tahap pembuatannya hampir sama dengan dorayaki, biskuit terlebih dulu dihancurkan dengan blender dan dicampurkan dengan susu cair.

Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit Bahan Kue Dorayaki Coklat : A. Bahan Kue Dorayaki Keju Bahan dorayaki keju hampir sama dengan dorayaki coklat. Kan. bahan pembuatanya mudah pake banget iya 🙂 Selamat menikmati hasil karya Dorayaki merupakan salah satu kue tradisional khas Jepang.
Kamu dapat memasak Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit.

Bahan-bahan untuk membuat Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

  1. Kamu butuh 1 butir telur.
  2. Siapkan 1 sdt gula pasir(aslinya 2 sdm, saya nggak suka manis).
  3. Siapkan 1 shacet Up Hot Dark Chocolate CNI(foto terlampir).
  4. Siapkan (Boleh ganti minuman coklat bebas merek lain ya).
  5. Kamu butuh 6 sdm tepung terigu sedang(me:sania).
  6. Kamu butuh 3 sdm tepung biskuit(bikin sendiri dari biskuit yg diblender).
  7. Siapkan (Boleh jg pake biskuit yg udah mlempem, lihat langkah).
  8. Kamu butuh 1/2 sdt soda kue.
  9. Siapkan 2 sdt susu bubuk putih+ 2 sdm air hangat(jadikan larutan).
  10. Siapkan (Saya pake susu dancow).
  11. Kamu butuh Bahan Isi.
  12. Kamu butuh 4 sdm whipped cream bubuk.
  13. Kamu butuh 1 sdm gula halus.
  14. Siapkan 8 sdm air es.

Kue yang lebih dikenal sebagai makanan favorit Doraemon ini terbuat dari dua buah pancake yang ditelungkupkan Ketika disantap, dorayaki akan terasa manis dan lembut sehingga membuat siapapun yang mencobanya jadi ketagihan. Biskuit Coklat adalah kue renyah termasuk jenis kue kering yang dibuat dengan cara dipanggang. Biskuit dalam bahasa inggris dikenal dengan nama cookies ( kalau tidak salah 😀 ). Aneka Biskuit memang sudah sangat familiar di dunia.

Instruksi pembuatan Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

  1. Siapkan semua bahan utk dorayaki..
  2. Membuat tepung biskut: Ambil biskuit yg ada di rumah, bebas aja.Syukur2 yg udah nggak kemakan krn orang2 di rumah udah bosan(saya biskuit Kong Guan).Blender biskuit hingga halus pake blender tabung kecil.Sisihkan..
  3. Siapkan semua bahan Isi(Whippy Cream).
  4. Membuat kulit dorayaki: Mixer telur dan gula sampai berbuih saja.mula2 pake kecepatan rendah trus naiikan ke kecepatan tinggi.Mixer 1-2 menit saja..
  5. Masukkan juga tepung biskuit+coklat sachet+soda kue.Mixer lg dgn kecepatan rendah asal tercampur saja ya.Terakhir pakai spatula aja masukkin susu cair(larutan susu) dan 3 sdm tepung terigu cakra.Aduk rata jgn sampai bergerindil.Note: Jika pake biskuit mlempem masuknya bareng tepung terigu.Blender dulu biskuitnya bersama larutan susu/susu cair..
  6. Tutup wadah dgn plastik wrapping atau serbet diamkan 30 menit sd 1 jam..
  7. Setelah 30 menit aduk2 adonan.Alasi kompor dgn tatakan kompor.Setel kompor dgn api kecil.Panaskan cetakkan dorayaki Jika cetakkan udah panas tuangkan 3 sdm adonan.Tipis2 aja krn saat dipanggang adonan mengembang(punya saya tuh ketebelan).Saat dipanggang adonan akan spt bersarang.Tunggu sampai permukaannya matang(disentuh tidak lengket).Balik sesaat.Memanggang permukaan kedua jgn lama2 sesaat aja.Angkat dan biarkan dingin..
  8. Kocok semua bahan isi dgn mixer kecepatan tinggi sampai kaku(30 menit).Sisihkan..
  9. Ambil 1 bh dorayaki coklat.Isi bagian tengahnya dgn whippy cream putih lalu tangkup dgn 1 bh dorayaki lg.Tekan2 pinggirnya secara melingkar.Rapikan.Hidangkan di wadah hidang…hemmm nyoklat bingit.Lezatttttttossss…enak pake banget ini udah tentu efek dari biskuitnya…nyesel bingit bikin dikit.😋😋😋.

Ngemil enak gak pakai Bosan makan biskuit Oreo secara langsung? Berarti saatnya kamu coba berkreasi bikin camilan Resep dorayaki Oreo berikut ini bisa jadi inspirasi camilan yang enak. Nikmati sajian dorayaki dengan paduan isian yang lezat yakni kacang dan coklat yang istimewa. Menikmati kue yang satu ini memang paling cocok bersama dengan keluarga untuk menghidupkan suasana keluarga yang semakin ceria. Beranda Sponsored Posts Cara Membuat Dorayaki Double Coklat.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.