Ide Resep: Ayam geprek

Ayam geprek. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk.

Ayam geprek Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong.
Kamu dapat memasak Ayam geprek dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Ayam geprek.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam geprek

  1. Kamu butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Kamu butuh secukupnya Lada bubuk.
  3. Kamu butuh Garam secukupnya (untuk campuran ayam).
  4. Kamu butuh 1 putih telur (aku telur bebek).
  5. Kamu butuh 1 butir bawang putih di haluskan.
  6. Kamu butuh Tepung basah.
  7. Kamu butuh secukupnya Tepung sajiku.
  8. Siapkan secukupnya Tepung tapioka.
  9. Siapkan Tepung kering.
  10. Kamu butuh 300 gram Tepung tapioka.
  11. Siapkan 200 gram Tepung sajiku.
  12. Kamu butuh 2 sendok Tepung maizena.
  13. Siapkan 1 sendok Tepung beras.
  14. Siapkan Sambal.
  15. Kamu butuh 20 biji cabe.
  16. Kamu butuh 6 butir bawang putih.
  17. Siapkan 1 siung bawang merah.
  18. Kamu butuh Secukupnya penyedap rasa 1/2 bungkus.
  19. Siapkan Garam sedikit saja dan gula 1 sendok.

Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Resep Ayam Geprek – Kuliner ayam geprek sudah sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk di kota-kota besar.

Instruksi pembuatan Ayam geprek

  1. Potong ayam menjadi 5 bagian campurkan garam,lada,bawang putih,diamkan 1-2 jam di kulkas lalu keluarkan dari kulkas,campurkan dengan putih telur dan tepung basah.
  2. Setelah itu panaskan wajan yang sudah berisi 1/2 liter minyak dengan api sedang jangan terlalu panas.
  3. Siapkan tepung kering untuk mencelup ayam yang sudah bercampur dengan tepung basah,ulangi dua kali pencelupan ya 2x tepung basah 2x tepung kering.
  4. Setelah wajan panas ayam siap di goreng dengan api sedang ya dan ayam yang di goreng cuman 1-2 di dalam wajan, goreng sampai matang warna kuning ke coklatan.
  5. Langkah membuat sambal geprek : goreng semua bahan sambal sebentar saja lalu angkat campurkan dengan kaldu bubuk ayam,garam dan gula lalu Pirik dan geprek ayam bersamaan.

Makanan ini pun telah menjamur di Jakarta. Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan sehingga tulangnya menjadi. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok. Makanan yang muncul pertama kali di Yogyakarta ini sekarang menjadi salah satu menu kekinian yang bisa kita temukan hampir di seluruh kota di tanah air. Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.