Resep Mudah Ayam bakar teflon bumbu rujak

Ayam bakar teflon bumbu rujak. Hayyy bundaa, ini diaa resep ayam anggang bumbi rujak teflon. bumbu enak, lembut bangettt daging terpisah dari tulangnyaa. langsung aja ya tonton. Tentu saja, kan bumbu ayam bakar teflon nya sama dengan bumbu ayam yang biasanya kita gunakan. Kalau cara membuat ayam bakar teflon ini lebih praktis.

Ayam bakar teflon bumbu rujak Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh bagiannya. Begitu terus sampai dirasa sudah matang.
Kamu dapat memasak Ayam bakar teflon bumbu rujak dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam bakar teflon bumbu rujak.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam bakar teflon bumbu rujak

  1. Siapkan 3/4 kg ayam.
  2. Kamu butuh Bumbu halus:.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  6. Kamu butuh 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 6 buah cabai keriting merah.
  8. Siapkan 1 buah terasi bakar.
  9. Kamu butuh 3 cm jahe.
  10. Siapkan 2 cm kunyit.
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Kamu butuh 2 sdt gula merah.
  13. Kamu butuh 1 ruas lengkuas geprek.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
  16. Siapkan 2 batang sereh.
  17. Siapkan 1 bungkus santan instan (kara).

Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Mulai dari resep ayam bakar bumbu rujak, kecap, madu, pedas hingga Padang. Dream – Menu ayam bakar memang sudah tidak asing lagi di lidah orang Resep ayam bakar selanjutnya adalah ayam bakar kecap teflon dengan racikan rempah dan kecap sebagai bumbu ungkep maupun olesan.

Tahap-tahap pembuatan Ayam bakar teflon bumbu rujak

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian kemudian haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahan sereh,daun jeruk, daun salam dan lengkuas geprek setelah harum tambahkan ayam dan air sebanyak ±500 ml tambahkan juga 1 sdm garam dan 2 sdt gula.
  3. Setelah air mendidih tambahkan 1 bungkus kara, masak hingga air menyusut.
  4. Panggang ayam menggunakan teflon,olesi dengan sisa bumbu ungkep tadi jangan lupa tambahkan kecap manis ± 2 sdm.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon dengan bumbu minimalis. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.