Resep Rahasia Rendang daging sapi

Rendang daging sapi. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini.

Rendang daging sapi Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. – Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: – Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.
Kamu dapat membuat sendiri Rendang daging sapi dengan menggunakan 29 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Rendang daging sapi.

Bahan-bahan untuk membuat Rendang daging sapi

  1. Siapkan 1 kilo daging sapi, potong segi empat (dadu).
  2. Kamu butuh 1/2 kilo kentang.
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk nipis.
  4. Siapkan 2 batang serai, memarkan.
  5. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar daun kunyit.
  7. Siapkan 1 buah kayu manis.
  8. Siapkan 1 buah biji pala, belah jadi dua.
  9. Siapkan 4 buah kapu laga.
  10. Kamu butuh 250 ml santan kental dan 250ml santal cair dari 1 biji kelapa.
  11. Siapkan Kelapa parut dari 1 biji kelapa, sangrai llu tumbuk sampai halus.
  12. Siapkan 3 sendok makan gula merah, mau pakai gula putih juga boleh.
  13. Kamu butuh secukupnya Garam dan penyedap rasa.
  14. Kamu butuh 250 ml air putih.
  15. Kamu butuh Bumbu yang akan di haluskan ;.
  16. Siapkan 5 buah bawang merah besar [pakai bawang merah kecil juga boleh].
  17. Kamu butuh 5 siung bawang putih.
  18. Kamu butuh 10 buah cabe merah kering, rendam dalam air panas llu tiriskan.
  19. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  20. Siapkan 1/2 sendok teh jintan manis bubuk.
  21. Kamu butuh 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  22. Kamu butuh 1/2 sendok teh pala bubuk.
  23. Kamu butuh 5 buah cengkeh.
  24. Siapkan 1 ruas ibu jari jahe.
  25. Kamu butuh 1 ruas ibu jari lengkuas.
  26. Kamu butuh 1 ruas ibu jari kunyit.
  27. Kamu butuh 2 buah serai, iris halus.
  28. Siapkan 5 buah kemiri sangrai.
  29. Kamu butuh 1/2 sendok teh lada bubuk.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Bahan dan Bumbu Membuat Rendang Daging Kalio Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa.

Tahap-tahap pembuatan Rendang daging sapi

  1. Lumuri daging dg 2 sendok makan garam, peras-peras lalu cuci bersih. Gunanya untuk menghilangkan lendir-lendir yang ada pada daging..
  2. Panaskan minyak dalam kuali penggorengan. Lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai naik bau (wangi).
  3. Masukkan daging aduk agar bumbu merata pada daging, lalu beri air dan tutup. Biarkan sedikit masak sampai air pada daging terlihat sedikit..
  4. Setelah air mulai sedikit masukkan santan cair, santan kental, daun salam, serai, daun kunyit, pala, daun jeruk, kayu manis, kapu laga, kentang yg sudah di potong², dan yg terakhir adalah kerisik (kelapa parut)..
  5. Masak sampai daging empuk dan kuah daging terlihat mengental lalu beri garam, penyedap, dan gula merah. Cicip kalau kurang rasa bisa tambah penyedap sesuai selera masing²..
  6. Rendang daging bisa juga di makan bersama roti Maryam, berarti bukan hanya nasi saja yah bunda☺️. Selamat mencoba semoga sukses 💗👍.

Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Panaskan wajan, masukkan santan, air, dan daging sapi. Aduk terus agar santan tidak pecah. Mama bisa membuat rendang daging sapi yang enak dan gurih, lho. Ya, rendang menjadi salah satu menu yang kerap ada saat Idul Fitri tiba.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.