Ide Resep: Roti sobek & sisir

Roti sobek & sisir. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Roti sobek & sisir Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.
Kamu dapat membuat sendiri Roti sobek & sisir dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Roti sobek & sisir.

Bahan-bahan untuk membuat Roti sobek & sisir

  1. Siapkan Bahan biang:.
  2. Siapkan 50 ml air hangat.
  3. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt ragi.
  5. Kamu butuh Bahan B.
  6. Siapkan 300 gr terigu protein tinggi diayak.
  7. Siapkan 1 sdm susu.
  8. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 1 butir kuning telur.
  10. Siapkan 150 ml susu cair/air.
  11. Siapkan 2 sdm margarin/campur butter.
  12. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan Olesan: sisa kuning telur & susu.

Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Njajan.com – Apakah Anda suka bersarapan dengan roti? Jika iya tidak ada salahnya membuat roti sobek sendiri sebagai selingan roti tawar.

Tahap-tahap pembuatan Roti sobek & sisir

  1. Campur bahan biang, diamkan 10–15 menit hingga berbuih. Jika tidak berbuih, berarti raginya mati. Lebih baik ganti yang baru..
  2. Campur terigu, susu, gula, telur, & bahan biang (saya pakai mikser ulir), lalu masukkan susu/air sedikit demi sedikit. Uleni hingga hampir kalis..
  3. Masukkan garam & margarin. Uleni atau mikser terus hingga kalis. Bulatkan adonan, oles permukaannya dengan sedikit margarin. Tutup & diamkan adonan selama 1–2 jam..
  4. Siapkan loyang loaf yang sudah dibedaki margarin+ tepung. Bagi adonan menjadi 2, setengah adonan menjadi roti sobek & yg setengah menjadi roti sisir. Adonan roti sobek dibagi menjadi bulatan-bulatan (besar kecilnya tergantung selera) & diisi. Saya isi cokelat (dcc/meses) & keju. Diamkan hingga mengembang (kira-kira 30 menit), lalu diolesi sisa susu+kuning telur..
  5. Adonan roti sisir dibagi juga menjadi beberapa bagian, dipipihkan, lalu gulung. Tata di loyang. Diamkan kira-kira 30 menit, lalu olesi dengan susu+kuning telur. Oven bersama dengan adonan roti sobek..

Membuat roti sobek seperti yang dijual di toko-toko sebenarnya tidak terlalu susah. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti sobek istilah lain dari Abs. Lebih tepatnya otot perut yang kotak-kotak alias sixpack.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.