Resep Rahasia Rendang daging asli minang (masakan amak)

Rendang daging asli minang (masakan amak). Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang asli minang pernah terpilih sebagai makanan terlezat sedunia! Merdeka.com – rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Rendang daging asli minang (masakan amak) Resep Rendang Daging – Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Resep Rendang Padang Daging Sapi – Cara meracik bumbu masakan daging sapi asli Minang dalam resep rendang padang kering benar-benar membuat cita rasa daging menjadi sangat sedap disantap. Resep masakan rendang asli Minang sedikit berbeda dengan resep rendang yang ada di rumah makan padang yang ada di daerah lain.
Kamu dapat memasak Rendang daging asli minang (masakan amak) dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Rendang daging asli minang (masakan amak).

Bahan-bahan untuk membuat Rendang daging asli minang (masakan amak)

  1. Kamu butuh 1 kg daging.
  2. Siapkan 2,5 sdm lengkuas giling.
  3. Kamu butuh 1,5 sdm jahe giling.
  4. Kamu butuh 2 sdm bawang putih giling.
  5. Siapkan 1 sdm bawang merah giling.
  6. Siapkan secukupnya Cabe giling (tergantung selera).
  7. Kamu butuh 4 lbr daun salam.
  8. Siapkan 6 lbr daun limau.
  9. Kamu butuh 2 lbr daun kunyit.
  10. Siapkan 2 batang serai.
  11. Siapkan 5 butir Santan dari kelapa.
  12. Kamu butuh kacang randah (khas minang sepertinya) bisa diganti kacang merah.

Penggunaan bumbu rempah khas minang sangat kuat dan lebih terasa. Berikut adalah resep rahasia rendang khas Minang warisan turun temurun yang bisa. Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk, berikut tipsnya.

Instruksi pembuatan Rendang daging asli minang (masakan amak)

  1. Kacang direbus sampai matang, sisihkan.
  2. Santan, bumbu beserta daun dan batang serai dimasukkan pada kuali besar, adur rata note : karena saya tidak suka pedas, cabe dimasukkan hanya sampai santan terlihat sedikit memerah (merah pucat).
  3. Santan beserta bumbu dimasak dengan api sedang sampai keluar minyak Note : jangan lupa diaduk sesekali agar tidak gosong.
  4. Masukkan daging dan aduk sesekali agar daging tidak gosong dan tidak hancur.
  5. Jika campuran rendang memakai kentang kecil, maka kentang dimasukkan bersamaan dengan daging (kentang yg telah bersih ditusuk dengan pisau agar bumbu rendang meresap ke dalam kentang).
  6. Jika campurannya kacang, maka kacang yang telah direbus dimasukkan kedalam rendang yang hampir matang (warna kekuningan), disini saya menggunakan kacang randah (khas minang sepertinya) bentuknya mirip kacang merah, tetapi kacang randah berwarna putih.
  7. Masak rendang dengan api sedang dan jangan lupa diaduk sesekali dari arah dasar kuali agar tidak gosong dan daging tidak hancur, masak sampai kering dan berwarna coklat kehitaman.
  8. Rendang siap disajikan dan disantap beserta nasi hangat😋.
  9. Note:Akan lebih enak rendang dimasak menggunakan kuali besi dan pakai tungku dengan kayu api.

Untuk menghasilkan daging rendang yang empuk tentu ada caranya tersendiri dan asal. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Language: Share this at Alhamdulillah banjir pujian dr anak n suami.makasih resepnya. Masakan enak ternyata gak harus ribet. Aduh Elmi jangan bandingin rendang sy sama bikinan ibuk yg asli orang ranah minang.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.