Resep Mudah Cream puff

Cream puff. A nickname used by a hot lesbian vampire for a cute, dorky girl. Wow, he's such a cream puff. He's sitting on his ass eating a donut while all his friends are outside playing football.

Cream puff Mix together vanilla instant pudding mix, cream and milk. These easy Cream Puffs are made from scratch, and taste SO delicious freshly baked from the oven. A simple choux pastry dough is mixed together, then baked and filled with a vanilla pastry cream!
Kamu dapat memasak Cream puff dengan menggunakan 7 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Cream puff.

Bahan-bahan untuk membuat Cream puff

  1. Siapkan 125 gr susu cair.
  2. Kamu butuh 125 gr air.
  3. Kamu butuh 115 gr butter.
  4. Siapkan 140 gr tepung terigu (sy pake kunci biru).
  5. Kamu butuh 1/4 sdt gula.
  6. Kamu butuh 1/4 sdt garam.
  7. Kamu butuh 5 butir telur.

We always made cream puffs for special occasions when I was growing up in our family of seven. Sometimes we used a custard filling, but this version with whipped cream and peaches is the best. Cream Puffs begin with a baked shell of choux pastry. Add cream puff to one of your lists below, or create a new one.

Instruksi pembuatan Cream puff

  1. Di dalam panci campur air, susu, butter, gula dan garam. Masak sampai berbuih.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk cepat. Kecilkan api teruskan mengaduk.
  3. Dalam waktu singkat campuran susu dan terigu akan membentuk gumpalan teruskan mengaduk tidak perlu khawatir jika di bagian bawah panci terlihat ada lapisan kerak, memang begitu seharusnya. Masak diatas api minimal 2 sampai 3 menit utk mengeringkan adonan sampai adonan terlihat halus dan lembut.
  4. Pindahkan adonan ke baskom lain. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok dg mixer.
  5. Jangan khawatir jika pd saat memasukkan telur pertama, adonan spt terpisah2 teruskan mengocok adonan akan kembali menyatu menjadi adonan yg lembut. Adonan sus tidak terlalu kental tidak terlalu encer apabila kita angkat adonan akan membentuk segitiga terbalik seperti ini. Krn kelembaban tepung berbeda2 sangat mungkin pemakaian telur tidak sampai 5 btr, bisa kurang. Diperhatikan saja adonannya, jika sudah seperti di foto ini jangan tambahkan telur lg.
  6. Segera masukkan adonan kue sus kedalam plastik segitiga / piping bag yg sudah dilengkapi spuit bintang. Cetak di loyang yg sudah dioles mentega, mau alasin kertas roti boleh. Kemarin sih sy ngga πŸ˜‚πŸ˜‚ males gunting2.
  7. Oven kue sus sampai matang di oven yg sudah dipanaskan lebih dulu. Panggang nya oven musti panas sekitar 200 derajad. Ingat, jangan sekali2 membuka pintu oven pd saat tengah memanggang. Kue sus bakal langsung kempes. Tanda nya kue sus matang kalo buih2 di kue sus sudah hilang semua.
  8. Penampakan kue sus yg sudah matang. Kulitnya renyah wangiii butter, dalamnya berongga dan lembut. Makan kulitnya aja udah enaaak bangeett πŸ˜πŸ˜„.
  9. Tinggal di isi vla deh. Suka2 vla nya apa. Kalo sy sih suka nya vanilla rum. Rum nya yg banyaaak sampe mabok πŸ˜πŸ˜„ mau di isi vla durian juga bisa tergantung selera.
  10. Ini sebagian foto kue sus yg sy bikin. Sy isi dg vla green tea, vanilla rum. Semuanya enaak2. Sy sih banyak stock foto kue sus krn sering bikiiin 😁 kadang bikin jg ga di foto lg krn udah keseringan bikin. Makannya dingin2 dimasukkin kulkas dl. Yummy πŸ˜‹πŸ˜‹ makan 3 juga ngga cukup πŸ˜‚.

As I was sitting at my kitchen table eating one yesterday, I actually These cream puffs are the ultimate pastry-case dessert to make at home. The cream puff is the Eiffel Tower of Parisian pastries: iconic, beloved, and displayed everywhere. The recipe is so irrefutably timeless that even Pierre HermΓ©, France's most famous. Learn how to make easy Cream Puffs. These are a classic French dessert filled with sweet cream and dusted with powdered sugar.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.