Resep Rahasia Roti Sobek Ovomaltine

Roti Sobek Ovomaltine.

Roti Sobek Ovomaltine
Kamu dapat membuat sendiri Roti Sobek Ovomaltine dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Roti Sobek Ovomaltine.

Bahan-bahan untuk membuat Roti Sobek Ovomaltine

  1. Kamu butuh 250 gram/ 25 sdm tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Kamu butuh 120 ml susu cair full cream.
  3. Kamu butuh 6 gram / setengah sachet ragi instan.
  4. Kamu butuh 2 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 30 gram mentega.
  7. Kamu butuh sedikit garam.
  8. Kamu butuh topping :.
  9. Kamu butuh ovomaltine.

Tahap-tahap pembuatan Roti Sobek Ovomaltine

  1. Pertama larutkan susu cair hangat dengan ragi dan sedikit gula pasir, tunggu sekitar (5-7 menit) sampai mengembang.. (tujuannya untuk menandakan kalau ragi aktif/baik untuk digunakan).
  2. Setelah itu campurkan tepung terigu, larutan susu dan ragi, gula, dan telur.. uleni dengan menggunakan mixer/tangan sampai setengah kalis, setelah itu tambahkan mentega dan sedikit garam, lalu uleni kembali sampai kalis…
  3. Kemudian bulatkan adonan, taruh diwadah dan tutup dengan plastic wrap, diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang…
  4. Setelah 1 jam, kempiskan adonan lalu bagi menjadi 9 bagian.. ratakan adonan lalu masukkan topping (topping bebas apa saja bisa coklat batang, keju, selai dll. disini saya memakai ovomaltine yg disendok dengan 1 sendok teh, taruh di wadah lalu didinginkan.. (tujuannya agar beku dan mudah untuk dibentuk di dalam adonan).
  5. Selanjutnya cubit bagian bawah adonan, lalu bulatkan adonan dan taruh didalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti.. kalau sudah, tutup loyang dengan plastic wrap selama -/+ 1 jam lagi (tujuannya agar adonan roti menyatu sempurna).
  6. Terakhir, panggang selama kurang lebih 10-20 menit (tergantung oven masing-masing yaah) kalau sudah matang, olesi atas roti dengan mentega.. Roti Sobek Ovomaltine, siap disajikan! selamat mencoba :).
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.