Resep: Sus Wortel Keju Goreng

Sus Wortel Keju Goreng.

Sus Wortel Keju Goreng
Kamu dapat membuat sendiri Sus Wortel Keju Goreng dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Sus Wortel Keju Goreng.

Bahan-bahan untuk membuat Sus Wortel Keju Goreng

  1. Kamu butuh 50 gr margarin.
  2. Siapkan 100 ml air wortel (150 gr wortel+100 gr air, blender, saring).
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 100 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  5. Siapkan 2 butir telur (100gr berat bersih).
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Kamu butuh 75 gr keju cheddar parut.
  8. Siapkan 1 sdm bubuk kentang rasa keju (aku pakai 1/2 sdm, tanpa bubuk keju pun rasa sudah enak).

Instruksi pembuatan Sus Wortel Keju Goreng

  1. Panaskan air wortel dan margarin diatas api sedang sampai mendidih. Angkat, masukkan tepung terigu, aduk rata. Masak kembali adonan diatas api sedang sampai licin dan permukaan adonan mulus, kurang lebih 3 menitan..
  2. Setelah adonan licin, tuangkan kedalam wadah. Biarkan hangat. Masukkan telur yang telah dikocok lepas kedalam adonan sambil diaduk-aduk (boleh memakai mikser jika mau)..
  3. Masukkan baking powder, aduk rata. Masukkan keju parut, aduk rata. Sendokkan adonan, bulatkan adonan dgn bantuan 2 buah sendok. Masukkan adonan kedalam minyak panas diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya adonan tidak menempel pada dasar wajan. Adonan akan mengembang dan akan "retak", namun tidak apa-apa. Tetap goreng sambil sesekali diaduk sampai kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan. Biarkan hangat..
  4. Masukkan sus goreng kedalam wadah, masukkan bubuk keju, aduk rata. Sajikan :).
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.