Cara Membuat Roti sobek (pemula)

Roti sobek (pemula). Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan. Resep dan cara membuat roti sobek ini sangat mudah, bahkan buat Anda yang masih pemula sekalipun pasti bisa membuatnya.

Roti sobek (pemula) Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena. Tips Supaya Roti Buatan Kita Cantik Dan Lembut, Hal Berikut Harus Diperhatikan.
Kamu dapat memasak Roti sobek (pemula) dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Roti sobek (pemula).

Bahan-bahan untuk membuat Roti sobek (pemula)

  1. Siapkan 155 ml susu cair.
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt ragi.
  4. Siapkan 250 gr tepung protein tinggi (cakra).
  5. Kamu butuh 25 gr margarin/metega.
  6. Kamu butuh Sejumput garam.

Karena oven roti biasanya dilengkapi dengan thermo control yang bisa mengontrol otomatis Jika Anda baru pebisnis pemula maka disarankan bagi Anda membeli oven roti yang ukurannya kecil saja. Cara membuat roti sobek tanpa mixer. Cara membuat roti sobek tanpa mixer. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik.

Tahap-tahap pembuatan Roti sobek (pemula)

  1. Panaskan susu cair (jangan sampai mendidih). Masukkan gula dan ragi kemudian diamkan 5 menit sampai ragi aktif (ada buih-buih kecil).
  2. Lalu masukkan tepung terigu campur sampai merata. Kemudian tambahkan mentega dan garam campur sampai merata.
  3. Bulatkan adonan lalu tutup dengan plastik wrap atau plastik lain masukkan ke dalam kulkas minimal 4 jam.
  4. Setelah mengembang kempiskan adonan lalu bulatkan kembali. Kemudian diamkan di suhu ruang 1/2 jam.
  5. Kempiskan adonan lalu bentuk sesuai selera. Lalu diamkan sampai mengembang.
  6. Panaskan oven. Sebelum di panggang ciprati adonan dengan sedikit air. Kemudian panggang 15 menit sampai kecoklatan dengan api sedang.
  7. Setalah keluar dari oven olesi roti dengan mentega. Selamat mencoba 😊.

Tips Membuat Roti Sobek yang Lembut dan Berserat. Temukan inspirasi, ide, tips, dan resep kue dan roti terbaik untuk pengembangan bisnis bakery dan kue Anda di sini. Percobaan resep roti blueder ekonomis ini menghasilkan roti bluder yang tetap lembut Ternyata di TBK Titan Fatmawati juga ada jual roti bluder, yang empuk dan ringan juga seperti buatan pak Yongki. ROTI SOBEK. (Tinggal SHARE untuk menyimpan resep ya buntik). Coba Klik Jempol (y) Yang di Atas,untuk mendapatkan update resep terbaru setiap hari ^_^.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.