Ide Resep: Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+)

Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+). Menu mpasi mudah diikuti dan sederhana. Editing video : KineMaster Editing thumbnail : PixelLab #mpasi. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning.

Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+) Cara Membuat Bumbu Racikan Kuning Tanpa Santan: Setelah ikan didiamkan, sekarang siapkan penggorengan, berikan minyak goreng kedalamnya dan tunggu hingga minyak panas. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan. Karena harus di sesuaikan dengan keadaan, sehingga ikan nila lebih mudah tertarik untuk memakan umpan yang anda kasih.
Kamu dapat membuat sendiri Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+) dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+).

Bahan-bahan untuk membuat Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+)

  1. Kamu butuh 1 ekor ikan nila.
  2. Siapkan 1 potong Tempe (parut).
  3. Kamu butuh 1 buah wortel (parut).
  4. Kamu butuh 1 cup ub.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 butir kemiri.
  9. Kamu butuh Secukupnya kunyit.
  10. Siapkan Secukupnya gulgar dan kaldu ayam bubuk (maseko).

Resep umpan ikan nila merah yang jitu, yakni. Resep ikan bumbu kuning bisa anda kreasikan sesuai dengan jenis ikan yang anda sukai dengan resep di atas, dan Mudah bukan cara memasak ikan bumbu kuning di atas, untuk pemilihan ikannya anda bisa menggunakan ikan tongkol, tenggiri, tuna, mackerel, madidihang, ikan mas, nila. Ikan nila paling enak diolah dengan cara digoreng garing. Kemudian goreng ikan dengan api kecil agar matang merata dan teksturnya garing.

Instruksi pembuatan Ikan nila bumbu kuning (MPASI 11 bulan+)

  1. Cuci bersih semua bahan lalu potong semua bahan masakan.
  2. Kukus ikan nila selama 15 menit lalu Pisahkan dari duri kemudian suwir2.
  3. Panaskan ub lalu tumis bumbu halus sampai harum dan layu masukkan air matang secukupnya masak sampai mendidih.
  4. Masukkan wortel dan Tempe parut masak sampai matang.
  5. Masukkan ikan nila suwir,gulgar,dan kaldu ayam bubuk.
  6. Koreksi rasa.. Masak sampai semua bahan matang.
  7. Sajikan dengan nasi lembek atau nasi atau bubur nasi.
  8. Tekstur menyesuaikan USIA ya makk.
  9. Sajikan dengan Penuh cinta dan jgn lupa ajarkan anak berdoa sebelum dan sesudah makan.

Selanjutnya Anda lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Ciri ikan ini adalah berwarna hitam keabu abuan pada tubuhnya dan putih kekuning-kuningan atau putih kehitam-hitaman pada bagian. Umpan ikan nila kolam seperti ini juga bisa kita gunakan jika dirumah anda tidak tersedia pelet. Pertama siapkan kuning telur ayam dan air hangat untuk Sedangkan kuning telur ayam untuk memberikan bau amis dan menarik perhatian ikan nila liar.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.