Resep: Dalgona dessert box

Dalgona dessert box. Dalgona coffee viral versi dessert box enak banget paling mudah bisa jadi ide jualan / bisnis yang menguntungkan 😀 , kita hanya membutuhkan bahan ini saja. Disclaimer, saya ga jago masak, ga biasa masak, tapi suka MAKAN, hehe. Saya aja berhasil masak, kalian PASTI juga.

Dalgona dessert box Masukkan heavy cream dan susu bubuk stroberi, kocok pakai mixer sampai membentuk busa dan teksturnya lembut. Fimela.com, Jakarta Dalgona Coffee sepertinya masih terus bertahan sebagai menu populer dengan pengembangan menunya. Setelah minumannya viral, berturut-turut variasi lain diciptakan.
Kamu dapat memasak Dalgona dessert box dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Dalgona dessert box.

Bahan-bahan untuk membuat Dalgona dessert box

  1. Kamu butuh Base cake.
  2. Kamu butuh 20 keping roti Marie susu.
  3. Siapkan 50 gr margarin cair.
  4. Kamu butuh Lapisan putih.
  5. Siapkan 100 gr whipping cream bubuk.
  6. Siapkan 200 ml susu cair dingin / air dingin.
  7. Siapkan Lapisan coklat / coklat ganache.
  8. Kamu butuh 200 gr dark cooking coklat (DCC) potong kecil.
  9. Kamu butuh 100 ml susu cair.
  10. Kamu butuh 1 SDM margarin /mentega cair.

Ada Dalgona Dessert Box yang jadi rekomendasi untuk menu bikinnya sederhana, tapi tampilannya mewah. Berikut Suara.com rangkum dari Cookpad Awaleeya. Menu dessert box dalgona cara bikinnya hampir sama dengan dessert box regal. According to a report by India Today, people online have been participating in the Dalgona Coffee trend.

Instruksi pembuatan Dalgona dessert box

  1. Haluskan roti Marie, beri margarin cair, lalu aduk rata. Kemudian tata di dalam box. Dan tekan – tekan hingga padat, simpan dalam kulkas 10-15 menit.
  2. 2. Campur whipping cream bubuk dan susu cair, kocok hingga kental berjejak dan tidak terlalu kaku. Kemudian tuang di plastik segitiga / pipping bag. Semprotkan ke atas roti mari, lalu ratakan dan simpan dalam kulkas 15 – 30 menit..
  3. 3. Didihkan air, Campurkan DCC dan susu cair ke dalam wadah. Selanjutnya cairkan diatas air panas dengan api kecil hingga meleleh / mencair..
  4. Kemudian Masukkan margarin cair dan aduk rata, hilangkan uap panasnya. Tuangkan di atas lapisan putih. Dinginkan selama 30 menit..
  5. 4. Campurkan gula, kopi dan air panas menjadi satu. Lalu Kocok hingga mengental kemudian tuang di atas lapisan cokelat. Lalu Dinginkan..
  6. 5. Beri topping sesuai selera. kemudian Bekukan selama 4 jam didalam kulkas.

Resep dessert kekinian mudah, enak, dan sederhana berikut ini cocok untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.