Resep Mudah Leker Isi Pisang

Leker Isi Pisang.

Leker Isi Pisang
Kamu dapat membuat sendiri Leker Isi Pisang dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Leker Isi Pisang.

Bahan-bahan untuk membuat Leker Isi Pisang

  1. Siapkan 3 buah Pisang.
  2. Kamu butuh 18 sdm Tepung beras.
  3. Siapkan 12 sdm Tepung terigu.
  4. Kamu butuh 1 butir Telur.
  5. Siapkan 1 sdt Baking powder.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Kamu butuh secukupnya Minyak goreng.
  8. Kamu butuh 2 sdm Gula pasir.
  9. Kamu butuh Meises.

Instruksi pembuatan Leker Isi Pisang

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan..
  2. Pecahkan telur, masukkan Baking soda dan gula pasir. Aduk hingga cukup tercampur saja.
  3. Kemudian masukkan tepung beras, tepung terigunya, dan air secukupnya. Aduk rata sampai kekentalan yang diinginkan ya… Kalau pengen agak krispi banget, adonannya bisa cair ya. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  4. Potong pisangnya untuk isian.
  5. Panaskan wajan dan diolesi sedikit minyak biar tidak lengket. Bisa pake teflon ya teman-teman, itu aku pake wajan kecil karena di rumah nggak punya teflon hehehe.
  6. Setelah panas, tuang adonannya kemudian bisa ditipiskan dengan menggoyangkan irus atau wajannya ya😂 kemudian ratakan sampai adonannya bisa tipis. Eits jangan lupa apinya kecil saja… Tunggu sampai agak garing ya.
  7. Setelah agak garing, masukkan isiannya yaitu pisang dan Meises ya. Kemudian bisa dilipat jadi segitiga atau bisa sesuai selera ya, bisa dengan bantuan sendok.
  8. Setelah garing, bisa diangkat dan sisihkan dalam piring ya. Ulangi hal yang sama hingga adonannya habis ya..
  9. Terakhir, bisa digarnish sesuai selera ya… Selamat menikmati teman-teman…. So pasti tasty banget dah…. Happy cooking.
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.