Ide Resep: Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit.

Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit
Kamu dapat memasak Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit.

Bahan-bahan untuk membuat Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Kamu butuh 1 sdt gula pasir(aslinya 2 sdm, saya nggak suka manis).
  3. Siapkan 1 shacet Up Hot Dark Chocolate CNI(foto terlampir).
  4. Siapkan (Boleh ganti minuman coklat bebas merek lain ya).
  5. Kamu butuh 6 sdm tepung terigu sedang(me:sania).
  6. Siapkan 3 sdm tepung biskuit(bikin sendiri dari biskuit yg diblender).
  7. Siapkan (Boleh jg pake biskuit yg udah mlempem, lihat langkah).
  8. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  9. Kamu butuh 2 sdt susu bubuk putih+ 2 sdm air hangat(jadikan larutan).
  10. Siapkan (Saya pake susu dancow).
  11. Siapkan Bahan Isi.
  12. Kamu butuh 4 sdm whipped cream bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm gula halus.
  14. Siapkan 8 sdm air es.

Instruksi pembuatan Dorayaki Coklat Istimewa Pake Bahan Biskuit

  1. Siapkan semua bahan utk dorayaki..
  2. Membuat tepung biskut: Ambil biskuit yg ada di rumah, bebas aja.Syukur2 yg udah nggak kemakan krn orang2 di rumah udah bosan(saya biskuit Kong Guan).Blender biskuit hingga halus pake blender tabung kecil.Sisihkan..
  3. Siapkan semua bahan Isi(Whippy Cream).
  4. Membuat kulit dorayaki: Mixer telur dan gula sampai berbuih saja.mula2 pake kecepatan rendah trus naiikan ke kecepatan tinggi.Mixer 1-2 menit saja..
  5. Masukkan juga tepung biskuit+coklat sachet+soda kue.Mixer lg dgn kecepatan rendah asal tercampur saja ya.Terakhir pakai spatula aja masukkin susu cair(larutan susu) dan 3 sdm tepung terigu cakra.Aduk rata jgn sampai bergerindil.Note: Jika pake biskuit mlempem masuknya bareng tepung terigu.Blender dulu biskuitnya bersama larutan susu/susu cair..
  6. Tutup wadah dgn plastik wrapping atau serbet diamkan 30 menit sd 1 jam..
  7. Setelah 30 menit aduk2 adonan.Alasi kompor dgn tatakan kompor.Setel kompor dgn api kecil.Panaskan cetakkan dorayaki Jika cetakkan udah panas tuangkan 3 sdm adonan.Tipis2 aja krn saat dipanggang adonan mengembang(punya saya tuh ketebelan).Saat dipanggang adonan akan spt bersarang.Tunggu sampai permukaannya matang(disentuh tidak lengket).Balik sesaat.Memanggang permukaan kedua jgn lama2 sesaat aja.Angkat dan biarkan dingin..
  8. Kocok semua bahan isi dgn mixer kecepatan tinggi sampai kaku(30 menit).Sisihkan..
  9. Ambil 1 bh dorayaki coklat.Isi bagian tengahnya dgn whippy cream putih lalu tangkup dgn 1 bh dorayaki lg.Tekan2 pinggirnya secara melingkar.Rapikan.Hidangkan di wadah hidang…hemmm nyoklat bingit.Lezatttttttossss…enak pake banget ini udah tentu efek dari biskuitnya…nyesel bingit bikin dikit.😋😋😋.
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.