Resep: Roti sobek labu kuning

Roti sobek labu kuning. Coba juga:Resep Roti Sobek dengan Dua Kelezatan CokelatResep Otak-otak Tahu, Lebih Enak Dicocol Saus Kacang Campur Spaghetti dengan Tahu, Coba Resep Spaghetti Meatball Tofu. Puding labu kuning tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan gizi. Makanan segar yang satu ini mudah sekali dicerna, bahkan jika Anda memiliki anak, puding labu sangat baik untuk Potong sesuai selera dan siap disajikan.

Roti sobek labu kuning Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Labu kuning nggak hanya dikukus atau dibuat kolak.
Kamu dapat membuat sendiri Roti sobek labu kuning dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Roti sobek labu kuning.

Bahan-bahan untuk membuat Roti sobek labu kuning

  1. Kamu butuh 250 grm Terigu protein tinggi (cakra).
  2. Kamu butuh 100 grm terigu protein sedang (segitiga).
  3. Siapkan 50 grm gula.
  4. Siapkan 5 grm ragi instan.
  5. Kamu butuh 10 grm susu bubuk (boleh skip).
  6. Kamu butuh 205 grm labu kuning kukus (haluskan).
  7. Kamu butuh 70 grm campuran dari 2 kuning telur dan susu dingin.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Kamu butuh 60 grm butter/Margarine/mix.
  10. Siapkan Isian :.
  11. Siapkan Chocolate filling (sesuai selerah).
  12. Kamu butuh Bahan olesan :.
  13. Siapkan 1 kuning telur campur dengan 2sdm susu, sebelum d panggang.
  14. Kamu butuh Margarine setelah d panggang.
  15. Siapkan Topping :.
  16. Kamu butuh Keju,wijen, kismis, ceres dll sesuai selerah.

Labu kuning harus diolah terlebih dahulu. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Resep roti sobek / roti kasur tanpa mixer.

Instruksi pembuatan Roti sobek labu kuning

  1. Dalam wadah campur semua bahan kering kecuali margarine dan garam, kemudian tambahkan labu yg sudah d haluskan di susul dengan campuran susu dan kuning telur, uleni sampai setengah kalis, setelah itu baru tambahkan Margarin dan garam uleni lg sampai kalis elastis..
  2. Kemudian tutup adonan dengan serbet atau plastik wrap, Diamkan selama 40 menit atau sampai mengembang dua kali lipat, setelah mengembang kempeskan adonan, lalu uleni lg sebentar dan bagi adonan mnjdi bbrpa bagian, bulat** kan dan diam kan 10 menit, lalu ambil satu bulatan gilas dan beri isian bentuk sesuai selera,lakukan hingga selesai..
  3. Setelah itu diamkan lagi selama 40-50 menit,Panaskan oven,Jika roti sudah mengembang dua kali lipat, oles dengan bahan olesan dan beri topping..
  4. Panggang selama -+ 25mnt atau sesuaikan dengan oven masing**,karena aku pakai Otang (Oven tangkring) aku panggang dengan api sedang cenderung besar di rak tengah selama 15 menit lalu d rak atas 10 menit, setelah itu keluarkan roti dan oles dengan margarine..

Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Cara membuat: Campur jadi satu semua bahan kecuali mentega dan garam. Roti: campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, dan gula pasir sampai rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.