Cara Membuat Rendang Daging Lebaran

Rendang Daging Lebaran. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging – Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini. Resep Rendang Daging Sapi Sehat yang ada dalam artikel ini dilengkapi dengan pendamping makanan lebaran berupa resep sambal hijau Padang.

Rendang Daging Lebaran Terima Kasih untuk kunjungan, uji coba resep dan apresiasinya. Berhubung di rumah ada bayik dan toddler, jadi kita coba bikin rendang pake. Masakan rendang daging merupakan masakan favorit keluarga indonesia, namun demikian bagaimana supaya daging rendang bisa empuk dan bumbunya meresap, yuk belajar lebih lanjut.
Kamu dapat membuat sendiri Rendang Daging Lebaran dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Rendang Daging Lebaran.

Bahan-bahan untuk membuat Rendang Daging Lebaran

  1. Siapkan 2 kg Daging Sapi.
  2. Siapkan 2 liter santan dari 4 butir kelapa.
  3. Kamu butuh secukupnya Garam.
  4. Kamu butuh Bumbu halus :.
  5. Kamu butuh 100 gr Cabai Rawit.
  6. Siapkan 150 gr Cabai merah keriting.
  7. Kamu butuh 120 gr bawang merah.
  8. Siapkan 120 gr bawang putih.
  9. Siapkan 2 batang sereh, ambil bagian putihnya.
  10. Kamu butuh 50 gr Jahe.
  11. Siapkan 50 gr Lengkuas.
  12. Siapkan 2 ruas kunyit.
  13. Kamu butuh 2 sachet ketumbar bubuk.
  14. Kamu butuh 1 buah pala (diparut dengan parutan keju).
  15. Kamu butuh Bumbu rempah lainnya :.
  16. Kamu butuh 5 lembar daun salam.
  17. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  18. Kamu butuh 5 buah kapulaga.
  19. Siapkan 5 butir kembang lawang.
  20. Kamu butuh 2 lembar daun kunyit.
  21. Kamu butuh 1 bungkus asam kandis.

TribunTravel merekomendasikan resep rendang daging sapi yang bisa kamu buat dengan mudah di rumah. Sebelum mulai meracik bumbu, kamu bisa mengolah daging sapi supaya empuk. Menu sajian Lebaran belum lengkap kalau tidak ada Rendang Daging. Sajian ini begitu spesial Moms bisa coba resep Rendang Daging Khas Padang yang paling banyak peminat dan mudah cara.

Instruksi pembuatan Rendang Daging Lebaran

  1. Cuci bersih bumbu, lalu blender dengan bantuan air hingga lembut. Untuk bahan yang bubuk saya tidak ikut blender. Lalu potong daging.
  2. Masak santan bersama bumbu halus dan bumbu rempah lainnya, tambah garam, masak hingga keluar dari santan lalu masukkan daging yang sudah dipotong..
  3. Masak dengan api sedang hingga bumbu asat, saya kurang lebih 3-4 jam. Pindahkan kepiring saji.
  4. Oke, dagingnya sudah jadi. Waktunya kita bancakan 🥰🥰.

Sebab biasanya Lebaran identik dengan masakan yang enak, seperti rendang ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam. Yuk coba resep daging rendang padang asli minang beriku ini Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.