Ide Resep: Roti sobek isi coklat mises

Roti sobek isi coklat mises. Roti biasanya sering kita temui di warung warung atau di toko dan swalayan terdekat. Akan tetapi tidak ada salahnya bukan kalau kita membuat roti sendiri. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut?

Roti sobek isi coklat mises Resep Roti Sobek Isi Cokelat No Ulen. Roti sobek ini sangat cocok disantap buat temen ngopi dikala hujan. Cara membuat roti sobek ini gampang banget, roti no ulen, jadi cuma diaduk-aduk menggunakan sendok atau spatula.
Kamu dapat memasak Roti sobek isi coklat mises dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Roti sobek isi coklat mises.

Bahan-bahan untuk membuat Roti sobek isi coklat mises

  1. Kamu butuh 300 gram Terigu (me : Cakra).
  2. Kamu butuh 4 SDM Gula pasir.
  3. Kamu butuh 1 SDM Ragi instan.
  4. Siapkan Telur 2 butir utuh.
  5. Kamu butuh Vanila ekstrak 1sdt (optional) kalau gak ada, skip aja.
  6. Kamu butuh Susu cair 125ml (di kira2 aja yah).. Pake air biasa juga boleh.
  7. Siapkan 2 sdm Margarine blueband.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Mises coklat untuk isian.

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Berselang-seling antara roti isi cokelat dan keju. Isian yang cepat aja pake dark cooking chocolate. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging.

Tahap-tahap pembuatan Roti sobek isi coklat mises

  1. Masukan telur di gelas bersama gula pasir+susu cair+ragi instan. Aduk2 sampai tercampur rata dan gula nya larut. Lalu sisihkan..
  2. Di wadah lain, campurkan terigu+ vanila ekstrak. Aduk sampai tercampur..
  3. Masukan larutan gula tadi, ke wadah terigu, lalu aduk-aduk pakai spatula, sampai tercampur rata….
  4. Lalu mikser sebentar saja sampai setengah kalis,lalu matikan mikser. Kemudia masukan margarine dan sejumput garam. Mikser kembali sampai Kalis..
  5. Setelah Kalis, matikan mikser, uleni kembali pakai tangan…(caranya kayak mengucek pakaian)😅 ini Adonannya lembek yah, tapi tidak lengket. Kalau lengket baluri sedikit minyak goreng ke adonan… Lalu uleni. Kembali sampai benar-benar kalis..
  6. Untuk mengetes adonan sudah Kalis atau belum,ambil adonan sedikit, dan lebarkan pakai tangan, dengan cara di tarik sedikit2, kalau tidak sobek, tandanya sudah Kalis..
  7. Terakhir tutup adonan dengan plastik atau kain bersih selama sampai 1jam.
  8. Stelah adonan mengembang 2x lipat, kempeskan kembali agar udaranya keluar. Lalu bagi adonan sesuai selera… Lalu bulat2kan..
  9. Ambil satu adonan, masukan mises coklat. Lalu tutup kembali dan bulat-bulatkan kembali…lakukan sampai habis..
  10. Kalau sudah semuanya, tutup lagi adonan dengan plastik/kain bersih sekitar 15menit saja… Setelah itu panggang di oven yg sudah panas..

Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut. Roti isi coklat keju memiliki tekstur yang lembut dan memiliki adonan coklat dengan keju instan di dalamnya. Setangkap roti tawar dengan berbagai pilihan isi selai favorit dan rasanya lezat, praktis sebagai menu sarapan atau camilan. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.