Resep Rahasia Pisang Aroma Karamel

Pisang Aroma Karamel. Halo Bunda semua, kali ini saya akan membagikan resep olahan dari pisang yang simple dan mudah. Wb, Video kali ini aku mau membagi resep PISANG AROMA/CARAMEL. Ini tuhh bahan nya simple banget anti ribet.

Pisang Aroma Karamel Jadi jika kamu ingin buat, sebaiknya dalam jumlah secukupnya. Resep Pisang Aroma Coklat Karamel Bandung Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Sebagian menyebutnya dengan pisang coklat aroma yang masih termasuk goreng-gorengan.
Kamu dapat membuat sendiri Pisang Aroma Karamel dengan menggunakan 5 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Pisang Aroma Karamel.

Bahan-bahan untuk membuat Pisang Aroma Karamel

  1. Siapkan 1 sisir pisang.
  2. Siapkan 1 bungkus kulit lumpia.
  3. Siapkan Secukupnya gula merah.
  4. Siapkan Secukupnya air (untuk olesan).
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng.

Cara Mudah Membuat Pisang Aroma Karamel. Resep pisang aroma, dan cara membuat pisang aroma coklat. Berikut ini kami hadirkan resep pisang karamel coklat,Pisang karamel coklat goreng atau piscok, ada juga yang menyebutnya pisang aroma yaitu kulit lumpia yang berisi pisang, coklat ataupun keju. Satu cara mudah dan praktis dari olahan pisang kepok matang yang enak adalah dibuat pisang gulung karamel keju.

Tahap-tahap pembuatan Pisang Aroma Karamel

  1. Kupas pisang dan bagi menjadi beberapa bagian (kalo aku jadi 2 bagian)..
  2. Lalu siapkan lumpia, dan taruh potongan pisang tadi 1 biji ke lumpia. Lakukan sampai seluruh pisang dan kulit lumpianya habis..
  3. Dan lipat lumpia nya hingga tertutup pisangnya. (Kalo aku melipatnya dengan cara pisang nya taruh di tengah kulit lumpia, lalu tutup kulit lumpianya. Setelah menjadi seperti setengah lingkaran lalu aku gulung dan ujungnya diberi sedikit air supaya tidak terlepas pisangnya dari kulit lumpia).
  4. Setelah itu siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya, dengan api sedang ya..
  5. Lalu goreng satu persatu lumpia yang sudah diisi pisang. Sampai benar-benar matang. (Jangan sering di bolak balik agar minyak tidak banyak menempel pada kulit lumpia. Aku hanya bolak balik satu kali aja).
  6. Sesudah matang lalu siapkan gula merah (bisa pake sesuai keinginan kalo suka manis bisa tambahin agak banyak gulanya). Gula merahnya di iris tipis-tipis ya, agar memudahkan dalam membuat karamel cepat mengental..
  7. Lalu siapkan penggorengan, gunakan api kecil, dan tuangkan minyak sedikit. Lalu masukkan gula merah, dan aduk-aduk. Jika dirasa gula merah mulai mencair dan mengental. Lalu masukkan lumpia yang sudah diisi pisang tadi. Aduk-aduk secara perlahan sampai gulanya menempel pada lumpia. Kalo sudah menempel tinggal matikan kompor, dan tuangkan kedalam piring..
  8. Dan jadilah lumpia karamel. Ini bisa dijadikan cemilan, dan ide usaha. Bisa dijual langsung ke tetangga. Maupun di titipkan ke warung yang suka ramai pembeli. Selamat mencoba.

Bahan-bahan: – Pisang yang sudah matang, lebih enak pakai. Pisang coklat atau piscok adalah makanan Indonesia yang dibuat dengan menggunakan kulit lumpia yang di dalamnya diisi pisang dan cokelat meses. Rasanya yang sudah tentu manis coklat akan. Aroma pisang ini juga begitu manis dan unik, pas dengan karamel. Sekadar info, pengadukan pisang akan sedikit sulit ketika kuah mulai mengering.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.