Resep Mudah Ayam bakar gurih manis pedes

Ayam bakar gurih manis pedes. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Lalu rebus ayam dalam panci dengan memasukan bumbu halus dan masukan pula air kelapa, air asam jawa, serai, jahe, daun jeruk dan daun salam. Ya, buat yang suka dengan citarasa pedas, perpaduan gurihnya ayam bakar dengan bumbu ayam bakar pedas dan rasa manisnya kecap alami Walaupun citarasa nya sudah pedas, resep masakan ayam bakar manis pedas ini juga cocok sekali untuk dinikmati bersama sambal ayam bakar spesial.

Ayam bakar gurih manis pedes Berikut ini adalah resep ayam bakar kecap pedas manis yang paling lezat! Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.
Kamu dapat membuat sendiri Ayam bakar gurih manis pedes dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam bakar gurih manis pedes.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam bakar gurih manis pedes

  1. Siapkan 1 kg ayam bersihkan.
  2. Kamu butuh Bumbu ungkep ayam.
  3. Siapkan Bawang putih.
  4. Siapkan 1 Jahe.
  5. Siapkan 1 Kunyit.
  6. Siapkan 2 ruas Lengkuas.
  7. Siapkan Garem.
  8. Kamu butuh Sereh.
  9. Siapkan Daun Salam.
  10. Kamu butuh Bumbu bakar dihaluskan.
  11. Siapkan 3 Bawang putih.
  12. Kamu butuh 8 Bawang merah.
  13. Kamu butuh sesuai selera Cabe merah.
  14. Siapkan 3 kemiri.
  15. Kamu butuh 1 ruas Jahe.
  16. Kamu butuh 1 ruas Kunyit.
  17. Kamu butuh Bahan tambahan bumbu bakar.
  18. Kamu butuh Kecap manis me sedap 2 ribuan.
  19. Kamu butuh 3 sdm Gula pasir me.
  20. Siapkan secukupnya Lada.

Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Hampir mirip juga tampilannya dengan ayam bakar lainnya, namun tidak kalah dalam soal rasa. Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu. Resep ayam kecap pedas gurih praktis untuk dibuat sendiri di rumah.

Tahap-tahap pembuatan Ayam bakar gurih manis pedes

  1. Ungkep ayam dg bumbu ungkep lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu bakar yg dihaluskan lalu tumis hingga matang.
  3. Setelah dingin tambahkan kecap dan gula pasir sesuai selera sisihkan.
  4. Siapkan bakaran,siapkan ayam yg sudah di ungkep lalu celup ayam ke bumbu bakaran td bakar setengah matang oles lagi dg bumbu bakar nya.
  5. Sajikan dg nasi hangat dan sambal bakar serta lalapan sambel bakar menyusul ya bu ibu dijamin mantul tp blm ada foto selalu ludes kalo di kasih sambel bakar itu dan ayam bakarnya.

Sedikit berminyak, menu ini memberi kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih sekaligus. Semakin ramai, masukkan tomat dan daun bawang dalam menu ini. Nah, resep ayam bakar berikut ini sepertinya akan cocok bagi Anda yang suka makanan pedas dan segar. Ayam bakar bumbu rujak bisa menjadi pilihan yang tepat karena apabila di makan akan menghadirkan rasa yang tidak biasa. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya gurih dan manis.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.