Resep Rahasia Ayam Geprek

Ayam Geprek. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk.

Ayam Geprek Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia, tetapi asal mula ayam geprek berasal dari kota Yogyakarta. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong.
Kamu dapat memasak Ayam Geprek dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam Geprek.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam Geprek

  1. Kamu butuh Bahan Basah.
  2. Siapkan 1/2 ekor Ayam.
  3. Kamu butuh 3 siung Bawang Putih (Haluskan).
  4. Siapkan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  5. Kamu butuh 1 sdt Royco Ayam.
  6. Kamu butuh 1 Butir Telur.
  7. Siapkan Bahan Kering.
  8. Kamu butuh 100 gr Tepung Terigu (5 sdm).
  9. Kamu butuh 50 gr Tepung Maizena (3 sdm).
  10. Kamu butuh 1 sdt Royco Ayam.
  11. Kamu butuh Sambel Geprek.
  12. Kamu butuh 10 cabe Rawit Merah (sesuai Selera).
  13. Kamu butuh 3 siung Bawang Putih (Goreng terlebih dahulu).
  14. Siapkan 2 sdm Minyak Goreng Panas (minyak sisa goreng ayam).
  15. Siapkan Secukupnya Garam.

Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih. RESEP SAMBEL AYAM GEPREK ALA GEPREK BENSU. Sambel ini adalah sambel bawang, selain untuk sambel ayam geprek, sambel ini juga bisa di pergunakan untuk sambel. Resep Ayam Geprek – Kuliner ayam geprek sudah sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk di kota-kota besar.

Tahap-tahap pembuatan Ayam Geprek

  1. Lumuri ayam dengan bawang putih, lada bubuk dan royco ayam, remas-remas sampai rata, biarkan selama 2jam (saya 4jam, ditinggal bikin pastel dulu hihi).
  2. Setelah 2 jam, campurkan dengan telur lalu aduk rata.
  3. Campur tepung terigu, maizena dan royco ayam, aduk rata.. masukkan ayam sampai permukaan ayam tertutupi adonan kering.
  4. Goreng ayam dengan api kecil agar ayam matang merata, goreng sampai keemasan(maaf lupa foto ayam yang sudah matang).
  5. Geprek ayam dengan sambel.

Makanan ini pun telah menjamur di Jakarta. Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan sehingga tulangnya menjadi. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok. Makanan yang muncul pertama kali di Yogyakarta ini sekarang menjadi salah satu menu kekinian yang bisa kita temukan hampir di seluruh kota di tanah air. Ciri khas sajian ayam geprek ala Jogja yaitu menggunakan ayam goreng balut tepung krispi ketimbang ayam goreng biasa.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.