Ide Resep: Ayam Geprek

Ayam Geprek.

Ayam Geprek
Kamu dapat membuat sendiri Ayam Geprek dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam Geprek.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam Geprek

  1. Kamu butuh 370 gr dada ayam.
  2. Kamu butuh 80 gr Tepung bumbu sajiku (2 bungkus).
  3. Kamu butuh Bumbu geprek:.
  4. Siapkan 15 cabe rawit merah.
  5. Kamu butuh 5 cabe merah.
  6. Siapkan 6 bawang putih.
  7. Kamu butuh secukupnya Garam dan gula.

Tahap-tahap pembuatan Ayam Geprek

  1. Siapkan semua bahan: Bahan celup/basah: 2 sdm tepung bumbu sajiku + 6 sdm air es Bahan kering: Sisa dari bahan A, 2 bungkus tepung bumbu sajiku untuk lapisan kering. Pertama, bahan celup di campur. Aduk² hingga merata, sisihkan. Sediakan bahan kering di piring. Kemudian, celup dada ayam satu persatu ke dalam adonan basah lalu tepung kering. Cubit2 dada ayam. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng. Setelah minyak panas, ayam tadi di tepungin lagi satu persatu, sebelum masuk ke penggorengan. Ambil 1 dada ayam, balurin lagi ketepung. Cubit² dada ayam, kemudian kibaskan sedikit. Jadi tepung yang gak nempel, biar jatuh. Goreng dengan api sedang..
  3. Goreng bumbu sebentar sampai sedikit layu. Kemudian ulek cabe dan bawang, tambahkan 3 sdm minyak panas. Beri garam dan gula. Sisihkan Geprek dada ayam, tambahkan cabe diatasnya. Selesai..
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.