Resep Mudah Roti sobek teflon tanpa susu dan telur

Roti sobek teflon tanpa susu dan telur. Halo-halo bunda cantikk.😁😁 Kali ini dapur nana's membagikan resep roti sobek yang sangat gampang & nggak bikin capek. Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Roti sobek teflon tanpa susu dan telur Resep Roti Telur Teflon hanya butuh dua bahan utama yaitu roti tawar dan telur. Namun kunci membuat dua hidangan ini jadi nikmat adalah teknik masak. Kamu hanya butuh teflon anti tengket untuk membuat Roti Telur Teflon, sehingga kamu yang anak kos juga bisa membuat makanan ini.
Kamu dapat membuat sendiri Roti sobek teflon tanpa susu dan telur dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Roti sobek teflon tanpa susu dan telur.

Bahan-bahan untuk membuat Roti sobek teflon tanpa susu dan telur

  1. Kamu butuh 250 gram terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Kamu butuh 4 SDM gula pasir.
  3. Siapkan 2 SDM mentega.
  4. Kamu butuh 1 SDM ragi.
  5. Siapkan 50 ml air hangat (untuk mengaktifkan ragi).
  6. Siapkan 100 ml air.
  7. Siapkan Bahan isian : (bisa disesuaikan dgn yg ada di rumah).
  8. Siapkan Seres.
  9. Siapkan Keju.
  10. Kamu butuh Coklat batangan.

Roti sobek susu lembut sekali bun cocok buat temen ngopi, bahannya simple, ini tanpa telur, saya uleni pakai tangan dan pake oven tangkring. Setelah cukup sukses membuat Roti Sobek Kentang kemarin , saya jadi ketagihan bereksperimen dan mencoba Malah, roti satu ini nggak butuh telur lho. Jadi aman untuk mereka yang alergi telur. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Instruksi pembuatan Roti sobek teflon tanpa susu dan telur

  1. Aktifkan ragi terlebih dahulu, campur 1 SDM gula + 1sdm air dan air hangat, aduk dan biarkan hingga berbuih (jika tdk berbuih berarti ragi sudah tdk bagus).
  2. Campur terigu, mentega, gula, air dan uleni hingga Kalis. Setelah itu masukan air ragi.
  3. Uleni terus hingga Kalis, tutup dengan tutup panci atau serbet yg bersih selama 30 menit/mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya 6) lalu bulatkan dan isi dengan isian sesuai selera. Setelah itu susun di teflon.
  5. Diamkan hingga adonan mengembang dan saling menempel.
  6. Panggang dengan api yang sangat kecil kurang lebih 20 menit atau hingga roti terlihat kekuningan (yang sy coklat nya keluar).
  7. Matikan kompor dan roti siap disajikan.

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke campurkan ragi, susu kental manis, gula dan air hangat, biarkan sejenak hingga berbuih. Tanpa di masak, tambahkan telur bebek ke dan daun bawang. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per Campurkan tepung, ragi, gula susu, dan garam. Aduk semua bahan hingga semua tercamour rata. Tambahkan telur, air dan juga margarin, aduk.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.