Resep: Churros Mini

Churros Mini.

Churros Mini
Kamu dapat membuat sendiri Churros Mini dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Churros Mini.

Bahan-bahan untuk membuat Churros Mini

  1. Siapkan 250 ml air.
  2. Kamu butuh 50 gr butter atau margarin.
  3. Siapkan 1 sdm gula.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Kamu butuh 150 gr terigu.
  6. Kamu butuh 1/4 sdt vanilla.
  7. Kamu butuh 2 butir telur.
  8. Kamu butuh Minyak goreng.
  9. Kamu butuh Dark chocolate, lelehkan.

Tahap-tahap pembuatan Churros Mini

  1. Masak air, butter/margarin, gula dan garam hingga mendidih dan butter/margarin meleleh. Matikan api. Masukkan terigu yang sudah diayak dan vanilla. Aduk cepat. Nyalakan kembali api kecil, aduk-aduk hingga adonan licin dan kalis (tidak menempel di panci). Angkat. Biarkan sampai agak hangat..
  2. Masukkan telur, aduk rata dengan menggunakan sendok kayu. Adonan akhir adalah adonan yang lengket tapi tidak terlalu lembek seperti adonan kue sus. Bila adonan terasa masih agak susah dispuit, tambahkan telurnya..
  3. Masukkan adonan ke dalam piping bag/kantong segitiga hingga adonan habis. Gunting ujungnya lalu masukkan lagi ke dalam piping bag/kantong segitiga yang sudah diberi spuit bintang ukuran besar..
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, spuitkan adonan ke dalam minyak goreng sepanjang 10 cm atau sesuai selera. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Atau bisa juga menyemprotkan dulu adonan churros ke atas loyang yang ditabur terigu tipis, lakukan sampai adonan habis. Simpan sebentar di freezer sampai adonan agak mengeras, baru digoreng. Hasilnya lebih cantik..
  5. Tunggu sampai agak hangat, baru balut dengan bahan taburan. Disini saya siram dgn saus coklat, bisa dipakai tepung gula juga sebagai taburan..
  6. Churros siap dinikmati 😇.
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.