Ide Resep: Mpasi 6m Bubur daging bayam

Mpasi 6m Bubur daging bayam. Menu MPASI yang tepat dapat cegah stunting pada anak! Cuci bersih jagung manis dan bayam. Rebus jagus manis sampai empuk dan mengeluarkan aroma, kemudian serut.

Mpasi 6m Bubur daging bayam Sudah siap buat kita beri makanan pendamping ASI atau MPASI. Pas awal mau MPASI, jujur bingung banget pasti kan bun. Meskipun begitu, MPASI juga harus diperhatikan dengan penuh kehati-hatian dan kecermatan.
Kamu dapat membuat sendiri Mpasi 6m Bubur daging bayam dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Mpasi 6m Bubur daging bayam.

Bahan-bahan untuk membuat Mpasi 6m Bubur daging bayam

  1. Siapkan Prohe.
  2. Siapkan 45 gr daging sapi.
  3. Kamu butuh Karbo.
  4. Siapkan 3 sendok makan beras.
  5. Kamu butuh Lemak.
  6. Kamu butuh 1 cup unsalted butter.
  7. Kamu butuh Sayur.
  8. Siapkan secukupnya bayam.
  9. Kamu butuh secukupnya jagung dipipil.
  10. Siapkan Bumtik.
  11. Kamu butuh 2 siung bawang putih.
  12. Kamu butuh 2 siung bawang merah.
  13. Siapkan 1 lembar daun salam.
  14. Kamu butuh Bahan lain.
  15. Kamu butuh 1 butir telur rebus.
  16. Siapkan 100 ml kaldu daging.
  17. Siapkan 1 cube keju belcube.

Si Kecil sudah mampu untuk mengkonsumsi makanan yang sesuai usianya. Berikut ini Orami memberikan resep Mpasi Si Kecil Bubur Bayam Beras Merah. Olah sup kacang merah mula-mula dengan menumis bawang bombay dan seledri sembari memasak nasi hingga mendapatkan tekstur yang pas untuk bayi. Selanjutnya, masak air dan daging hingga mendidih, lalu masukkan.

Tahap-tahap pembuatan Mpasi 6m Bubur daging bayam

  1. Cuci bersih semua bahan. masukkan beras, daging, jagung, baput, bamer, daun salam ke dalam slow cooker tambahkan air kaldu dan air mineral secukupnya. masak sesuai timer masing-masing ya buibu.
  2. Sambil menunggu bubur matang, rebus telur dan masak sayur bayam seperti biasa. aku pisahkan bayam dengan bubur karena bayam tidak bisa dimasak terlalu lama dan tidak bisa dihangatkan jadi kalau mau makan aja aku masakin sayur bayamnya.
  3. Ketika bubur sudah matang, buang semua bumtinya. masukkan bubur, telur, dan sayur bayam kedalam wadah kemudian saring/blender sesuai tekstur yang diinginkan. terakhir tambahkan unsalted butter dan keju. mpasi siap disajikan untuk yang tersayang.

Di resep Bubur oat Daging Bayam ini nutrisinya lengkap banget. Selain protein hewani juga kaya sayuran. Nah, buat MPASI karbohidratnya juga nggak mesti selalu nasi. Mengingat kebutuhan gizi si kecil semakin hari semakin bertambah, selain dituntut untuk lebih kreatif dalam menyiapkan MPASI, mama juga harus bisa memenuhi kebutuhan. Bayam mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya kalsium sehingga ideal untuk bayi.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.