Resep: Ayam bakar pedas asam manis

Ayam bakar pedas asam manis. Berikut ini adalah resep ayam bakar kecap pedas manis yang paling lezat! Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Ada banyak sekali variasi masakan ikan yang tersebar di tiap daerah, salah satu yang cukup terkenal adalah Resep Ikan Asam Manis Pedas.

Ayam bakar pedas asam manis Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang dan warnanya kuning kecoklatan. Ayam bakar pedas gurih siap disajikan. Ayam bakar pedas manis melengkapi menu makan dalam Resep Ayam Bakar Kecap pada postingan pada kesempatan terdahulu.
Kamu dapat membuat sendiri Ayam bakar pedas asam manis dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Ayam bakar pedas asam manis.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam bakar pedas asam manis

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Siapkan Bawang putih 6 sbh.
  3. Siapkan 7 bh Bawang merah.
  4. Siapkan Cabe galak rawit 12 biji atau sesuai selera.
  5. Siapkan 12 bh Cabe keriting.
  6. Siapkan Tomat segar ukuran sedang 2 bh.
  7. Siapkan 1/2 tangkup Gula aren/ gula merah.
  8. Siapkan Saos tomat botol 10 sendok makan.
  9. Kamu butuh 1 bh Jeruk nipis.
  10. Kamu butuh Mentega untuk menumis (biar lebih wangi).

Campur ayam berbumbu dengan air, daun salam, kecap manis, dan air asam. Masak hingga daging ayam empuk dan kuah kental, angkat. Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih dahulu ayam untuk membersihkan ayam dari zat-zat. Rasanya yang pedas dan manis sanggup menggugah selera makan seluruh anggota keluarga.

Tahap-tahap pembuatan Ayam bakar pedas asam manis

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabe.
  2. Tumis sebentar saja.
  3. Masukan ayam, gula merah, saos tomat,.
  4. Tambahkan garam dan penyedap secukupnya.
  5. Ungkep hingga matang merata & air menyusut hingga kental.
  6. Setelah matang & mengental, peras 1 buah jeruk nipis, aduk merata..
  7. Ayam siap dibakar.

Tuangkan kecap manis Cap Bango, gula pasir, lada putih bubuk, asam jawa dan air. Aduk kembali sampai semua bumbu tercampur dan meresa. Nah, resep ayam bakar berikut ini sepertinya akan cocok bagi Anda yang suka makanan pedas dan segar. Ayam bakar bumbu rujak bisa menjadi. Ayam Bakar adalah menu yang paling disukai keluarga saya.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.