Cara Membuat Ayam geprek mercon

Ayam geprek mercon. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Awalnya pengen bikin ayam goreng, berhubung banyak yang reques masakan ayam geprek akhirnya saya nyoba bi.

Ayam geprek mercon Sebut saja misalnya ayam geprek, iga penyet, mie setan dan bakso mercon. Sensasi seru dan berkeringat saat makan makanan pedas seperti jadi hal yang bikin nagih. Ayam Geprek Master punya menu baru!
Kamu dapat membuat sendiri Ayam geprek mercon dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam geprek mercon.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam geprek mercon

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam(potong 6).
  2. Kamu butuh 1/2 kg terigu.
  3. Kamu butuh 1 SDM sagu.
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 2 bungkus Masako ayam.
  7. Kamu butuh secukupnya Garam.
  8. Kamu butuh 1/2 mangkuk Air.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 lt Minyak goreng.
  11. Kamu butuh Sambel bawang: cabe rawit merah 11buah,2 siung bawang putih,garam&sasa.

Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun Resep Ceker Mercon – Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan. Contohnya seperti Ayam Gepuk Pedas, Ayam Suwir Pedas, ataupun Ayam Geprek Lada Hitam. Langkah-langkah resep Tongseng Ayam Mercon tidaklah sulit. Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan.

Tahap-tahap pembuatan Ayam geprek mercon

  1. Potong ayam jadi 6 bagian lalu taburi bawang putih yg sdh dihaluskan dan garam,diamkan selama 30 menit.
  2. Setelah siapkan terigu dalam wadah beri taburan Masako,lada bubuk dan ketumbar bubuk,klo dirasa krg gurih bisa ditambahkan garam lg,aduk rata.
  3. Siapkan mangkuk beri air setengah lalu beri sagu larutkan,Kemudian panaskan minyak setelah itu gulingkan ayam yg sdh dibumbui ke dalam terigu, angkat kemudian celupkan ke air sagu lalu gulingkan sambil di aduk2,ulangi sampai 3x agar keriting lalu goreng hingga kuning kecoklatan.
  4. Siapkan sambel bawang lalu beri sedikit minyak bekas goreng lalu geprek dan siap disajikan,,,slamat mencoba.

Ayam geprek merupakan olahan masakan yang menggunakan ayam tepung sebagai bahan dasarnya. Perpaduan bumbu pada resep ayam geprek ini memberikan kelezatan yang luar biasa. Untuk anda yang berencana jualan ayam geprek, maka kali ini kami akan sajikan resep ayam geprek untuk jualan. Resepnya praktis dan cara membuatnya mudah sekali, cocok untuk anda yang ingin. Ayam geprek menjadi primadona di kalangan anak muda karena cita rasanya yang pedas.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.