Resep: Pisang Caramel Crispy

Pisang Caramel Crispy.

Pisang Caramel Crispy
Kamu dapat membuat sendiri Pisang Caramel Crispy dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Pisang Caramel Crispy.

Bahan-bahan untuk membuat Pisang Caramel Crispy

  1. Siapkan 5 buah pisang matang.
  2. Siapkan Gula pasir.
  3. Kamu butuh Kulit lumpia.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Tahap-tahap pembuatan Pisang Caramel Crispy

  1. Kulit lumpia saya beli yang udah jadi ya moms, di pasar sering nemu. Trus pisang matang, terserah moms mau pake pisang apa aja, boleh pisang kepok, atau jantan, dan gula pasir..
  2. Kupas, dan belah pisang menjadi 4 bagian memanjang, kemudian letakkan pada pinggir kulit lumpia, beri sedikit gula pasir, lalu gulung, untuk merekatkan kulit lumpia bisa menggunakan air putih, yg di oleskan, lalu sedikit di tekan. Lakukan hingga jumlah pisang habis, atau sesuai selera..
  3. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan 2 sendok makan gula pasir, lalu tunggu dan aduk2 hingga menjadi caramel..
  4. Setelah menjadi caramel, masukkan gulungan pisang, lalu aduk perlahan atau bolak balij, supaya caramel menempel, jika sudah kuning keemasan angkat dan tiriskan..
  5. Gampangkan…selamat mencoba.
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.