Resep Mudah Ayam geprek keju cabe ijo

Ayam geprek keju cabe ijo. – Ini dia resep NAMARESEP mudah dan sederhana! – Ayam Geprek Cabe Ijo Geprek ayam di atas cobek sambal, lalu aduk agar sambal merata. Halo ghaeess, mari makan ayam geprek tapi pake cabe ijo.enakk bangettt ghaes.

Ayam geprek keju cabe ijo Masakan yang satu ini bisa divariasikan dengan berbagai bahan. Ayam geprek merupakan makanan ayam yang digoreng dengan tepung dan diulek bersama sambal. Ayam geprek biasanya disajikan dengan berbagai macam olahan sambal dan juga pelengkap lainnya seperti Ayam geprek cabe ijo siap disajikan dengan nasi hangat.
Kamu dapat membuat sendiri Ayam geprek keju cabe ijo dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Ayam geprek keju cabe ijo.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam geprek keju cabe ijo

  1. Siapkan 1/4 dada ayam fillet.
  2. Kamu butuh 2 Tepung sasa serbaguna.
  3. Siapkan 10 buah cabe ijo.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Kamu butuh 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Micin.
  8. Siapkan Minyak.
  9. Siapkan Keju cheddar.

Ayam geprek pun gak mau ketinggalan. Banyak resep ayam geprek yang diberi varian keju leleh di atasnya. Meski kombinasi ayam dan keju belum terlalu familiar, ternyata kini resep ayam geprek keju sudah mulai digemari, terutama di kalangan anak-anak muda kekinian. Jakarta – Ayam geprek tengah hits saat ini.

Tahap-tahap pembuatan Ayam geprek keju cabe ijo

  1. Potong dada ayam kecil kecil cuci bersih..
  2. Buat tepung basah 1 bungkus tepung sasa,dan 1 bungkus sisanya buat keringnya.
  3. Balur dada ayam dalam tepung basah kemudian balur dengan tepung keringnya.sampai selesai.
  4. Goreng dengan minyak panas dan api kecil.goreng sampai matang.
  5. Untuk sambalnya,goreng cabe bawang putih dan bawang merah sebentar saja.
  6. Setelah itu ulek dengan garam dan micin (untuk micin terserah ya mau pake atau engga) setelah halus siram dengan minyak panas.
  7. Geprekkan ayam yang telah digoreng kesambal,setelah itu taburi keju cheddar sebanyak banyaknya hehe biar mantapp.

Jika biasanya Bunda bisa mendapat menu ini di jajanan kaki lima, kali ini coba deh Bunda racik sendiri resep mudah ini di rumah. Dengan racikan sendiri, Bunda juga memadukannya dengan keju mozarella yang membuat ayam tambah terasa gurih. Ayam geprek cabe hijau sebenarnya ayam geprek original namun menggunakan sambal cabe hijau untuk pelengkapnya. Dengan demikian bahan yang dibutuhkan juga sama hanya berbeda pada bahan sambalnya yaitu menggunakan cabe hijau. Di bawah ini adalah daftar bahan yang dibutuhkan untuk.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.