Cara Membuat Ayam geprek homemade

Ayam geprek homemade. #Recepie Rahasia Mudah-mudahan membantu ya bagi anda yang baru belajar memasak. Subcribe , like and share yaa jika anda menyukai video ini. ยค Cooky Mama. Hai haiii semua.kali ini aku bukan untuk makan.tapi step bay step cara bikin ayam geprek homemade.

Ayam geprek homemade Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Bumbu Spesial dan Rahasia Cara Membuat Sambal Ayam Ayam geprek adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng tepung yang dimemarkan dan. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java.
Kamu dapat memasak Ayam geprek homemade dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu memasak Ayam geprek homemade.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam geprek homemade

  1. Siapkan 1/4 dada ayam Me:paha.
  2. Kamu butuh 1/4 Tepung terigu.
  3. Siapkan 1 bungkus Tepung bumbu saj**u.
  4. Siapkan Bahan sambal :.
  5. Siapkan 3 buah cabe keriting.
  6. Siapkan 10 buah cabe rawit #menyesuaikan.
  7. Kamu butuh Bawang putih.
  8. Kamu butuh Minyak untuk menumis.
  9. Kamu butuh Garam.
  10. Kamu butuh Gula.
  11. Kamu butuh Penyedap rasa.

Ayam geprek adalah sajian olahan ayam yang biasanya digoreng crispy atau renyah dengan lapisan tepung kemudian digeprek atau diuleg bersama dengan sambal yang maknyus! Cara membuat yang gampang & memasak tanpa repot. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di. Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu.

Tahap-tahap pembuatan Ayam geprek homemade

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian,cuci sampai bersih ditambah jeruk nipis supaya bau amis hilang.
  2. Didihkan air, rebus ayam hingga matang sekitar 15 menit,dan tiriskan.
  3. Kemudian siapkan wadah untuk membalur ayam dengan bumbu,,ada basah dan kering.
  4. Setelah itu balurkan ayam ke tepung sebanyak 2 kali pengulangan.
  5. Siapkan wajan untuk menggoreng ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan.
  6. Sambil menunggu ayam matang ulek sambal yang sudah disiapkan.. goreng sebentar dan ulek jangan lupa tambah gula, garam dan penyedap rasa.
  7. Setelah ayam matang angkat dan letakkan di piring,kemudian masukkan ke dalam cobek campurkan dengan sambal yang sudah di ulek ayam geprek siap di sajikan..pasti pada suka.
  8. Selamat mencoba ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„.

Membuat ayam geprek sangat mudah dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana, pembuatan ayam geprek ini sangat unik karena ayamnya dimemarkan sehingga tulangnya menjadi. Ayam geprek pada dasarnya memiliki bahan utama yang sama yakni ayam goreng tepung dengan sambal pedas yang disiramkan ke atasnya. Yang membedakan ayam geprek satu dengan lainnya. Ayam geprek adalah sajian kuliner bagi pecinta makanan pedas. Seperti namanya makanan yang Cara Membuat ayam geprek : Pertama-tama haluskan bawang putih bersama cabai rawit dan beri.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.