Cara Membuat Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷

Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷. Menu Buka: Nasi Goreng Telur Sosis. Masukkan nasi putih dan sosis, aduk rata dan masak hingga matang serta bumbu tercampur rata. Itu dia menu Ramadan kali ini yang simpel namun enak dan bikin nagih.

Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷ Silahkan coba saja resep tersebut di rumah. Karena bumbu nasi goreng ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk Kamu jumpai di tukang. Cara membuat bumbu nasi goreng ala pedagang kaki lima yang enak dan mudah ditiru di rumah.
Kamu dapat memasak Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷ dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷.

Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷

  1. Siapkan 1 centong nasi.
  2. Kamu butuh 1 mangkuk tauge (tambahan saya).
  3. Kamu butuh 1 butir telur (orak arik).
  4. Siapkan 1 butir telur (ceplok) (skip).
  5. Siapkan 1 sdm margarin.
  6. Siapkan iris 🌶Bumbu.
  7. Siapkan 3 biji bawang merah (ganti 4 cabe keriting).
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Kamu butuh 🌶Seasoning.
  10. Kamu butuh 1 sdm kecap asin.
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  12. Kamu butuh 2/3 kaldu jamur (tambahan saya).
  13. Siapkan 1/3 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan 1/4 gula pasir (skip).
  15. Siapkan 1/4 sdt garam (skip).

Bahan sederhana, tidak terlalu banyak campuran. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Bahkan untuk menambah cita rasa dan nilai gizi dapat ditambahkan telur, ayam. Iris tipis dan goreng kering – Bawang goreng – Teri medan goreng.

Instruksi pembuatan Nasi Goreng Tauge Simpel Enak Bumbu Iris #186⁷

  1. Siapkan bahan. Iris tipis bawang putih dan iris serong cabe..
  2. Panaskan margarin hingga meleleh, tumis bumbu iris hingga layu, sisihkan dipinggir wokpan. Masukkan telur, biarkan selama 1 menit kemudian orak arik hingga matang, sisihkan dipinggir wokpan..
  3. Masukkan tauge, tumis hingga layu, kemudian tumis bersama dengan telur dan bumbu. Tumis hingga matang..
  4. Masukkan nasi, aduk-aduk hingga rata. Tambahkan seasoning dan aduk aduk hingga rata kembali. Koreksi rasa..
  5. Matikan api..
  6. Sajikan panas menjelang hangat…
  7. Simpel dan enakk..
  8. Ada kres-kresnya jadi lebih seru.. Karena meskipun nasi goreng tetap mengandung sayuran dong yaaa.. Selamat mencoba.. 💕💕.

Aduk rata – Tata kangkung dan tauge yang sudah di rebus di piring – Tuang sambal di atasnya, lalu beri taburan. Kali ini aku bikin nasi goreng simpel dan enak. Rasanya seperti kita beli di abang penjual nasi goreng pinggir jalan Loo. Biar tidak penasaran apa bumbu rahasianya. Langsung tonton vidionya sampai habis y.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.