Resep Rahasia Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia

Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia. Cocok Untuk Dijual ! yang ternyata antusiasnya banyak. Di jamin lembut banget Ini donat pertama yg berhasil aku bikin tanpa telur susu kentang dan tidak menggunakan Mikser , hasil nya bener" lembut lohh selamat mencoba ya. Pada kesempatan kali ini saya membuat video tutorial donut tanpa mixer, cara ini biasanya disebut dengan metode autolisis Metode Autolisis memberikan.

Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep. Komposisi kentang dan bahan bahan pilihan, banyak toping dan rasa pilihan.
Kamu dapat memasak Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia.

Bahan-bahan untuk membuat Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia

  1. Siapkan 1 kg terigu protein tinggi komachi.
  2. Siapkan 120 gr gula pasir.
  3. Kamu butuh 11 gr fermipan.
  4. Kamu butuh 10 gr baking improver (baker bonus A).
  5. Kamu butuh 1 telur utuh.
  6. Kamu butuh 4 kuning telur.
  7. Siapkan 1/2 buah pala (diparut).
  8. Siapkan 450 ml susu UHT dingin.
  9. Siapkan 70 gr butter.
  10. Siapkan 50 gr shortening (mentega putih).
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Kamu butuh Glaze.
  13. Siapkan 75 gr gula halus.
  14. Siapkan 1 sdm butter (dilelehkan).
  15. Kamu butuh 1/4 sdt pasta vanilla.
  16. Kamu butuh 4 sdt air panas.
  17. Kamu butuh 1 sdm cocoa bubuk (kalo mau warna coklat).

Alhamdulillah Matur nuwon semua pelanggan setia Donat menul menul tanpa terkecuali atas orderan hari ini. Namun apabila gagal, jangan khawatir, kami berikan solusinya. Apalagi dengan varian topping manisnya, sangat menggugah selera. Tapi sebetulnya, rahasia resepnya itu mudah.

Instruksi pembuatan Donat Jco Menul Menul tanpa rahasia

  1. Aduk tepung terigu, gula pasir, ragi instan, baking improver, ragi instan, pal bubuk sampai tercampur rata.
  2. Masukkan telur utuh dan kuning telur (lebih bagus kalo telurnya dingin), aduk dengan mixer dengan kec rendah agar terigu gak terbang2, setelah tercampur naikkan kecepatan.
  3. Tambahkan susu UHT dingin. Aduk sampai setengah atau dikit lagi menuju kalis.
  4. Tambahkan butter, shortening dan garam (garam terakhir tidak dari awa agar tidak mengganggu kerja ragi). Aduk sampai kalis elastis..
  5. Setelah kalis. Rounding dengan sedikit taburan terigu di alas yang sudah ditabur terigu juga. Tipis aja terigunya. Taruh di wadah. Resting (istirahatkan) 30-60 menit sampai mengembang 2x lipat. Tutup wadah dengan lap bersih.
  6. Setelah mengembang. Kempiskan untuk buang udara. Dan dengan rolling buat adonan merata tebal sekitar 1 cm. Setelah rata angkat2 sampai bagian bawah terekspos kembalikn lagi ke posisi awal (dilipet setengah-balikin lagi- lipet setengah bagian yg lain- balikin lagi) fungsinya buat apa lupa 😅.
  7. Cetak dengan cetakan donat. Diamkan lagi 30 menit. Punyaku cetakan sesdanya jadi menyon2.
  8. Goreng dengan suhu 175-180 dersel. Setiap bagian selama 30 detik (sampai coklat keemasan. Di yutubnya pake minyak goreng padat. Karna gak punya saya pake minyak goreng biasa. Kalo pake minyak biasa suhu nya lebih rendah (api kecil-sedang). Sekali balik aja jgn sering dibolak balik.
  9. Buat toping glaze : ayak gula halus, tambahkan mentega yg sudah dilelehkan, beri air panas. Aduk rata. Beri pasta vanilla aduk rata. Jika setelah dingin jadi agak keras. Panaskan lagi di atas air panas agar lembut lagi.
  10. Cocolkan donat matang ke glaze. Tambah toping sesuai selera. Kalo glaze mau warna coklat. Tambahkan Coklat bubuk. Aduk rata lagi. Selamat mencobaaa 🤗🤗.

Yang suka bikin donat gagal mana suaranya?? Hehe Yukk belajar bersama sambil nonton video ini. Rahasia IDE bisnis dan cara membuat donat seperti donat jco. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Rasa nya?mantap.silahkan di coba bun Tips: * karamel nya jangan sampai gosong agar tidak pahit. * rice cooker di panaskan dahulu (TANPA PANCI NYA ya) Resep Donat Kentang Empuk favorit.

Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.