Resep: Donut lembut ala jco (KW ala mall)

Donut lembut ala jco (KW ala mall).

Donut lembut ala jco (KW ala mall)
Kamu dapat memasak Donut lembut ala jco (KW ala mall) dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu menyajikan Donut lembut ala jco (KW ala mall).

Bahan-bahan untuk membuat Donut lembut ala jco (KW ala mall)

  1. Siapkan 450 gr tepung terigu protein tinggi (me: cakra).
  2. Siapkan 50 gr gula pasir (boleh gula halus).
  3. Siapkan 1 sdt ragi instant (me: fermipan).
  4. Kamu butuh 225 ml susu full cream cair dingin.
  5. Siapkan 3 btr kuning telur.
  6. Kamu butuh 70 gr margarin.
  7. Kamu butuh 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan Topping :.
  9. Siapkan dcc.
  10. Kamu butuh Meses.
  11. Siapkan Chocochip.
  12. Kamu butuh Sesuai selera aja ya kalo aq pake coklat glaze rasa strawberry.

Instruksi pembuatan Donut lembut ala jco (KW ala mall)

  1. Campur tepung terigu, gula pasir dan ragi instant, aduk merata..
  2. Lalu masukkan kuning telur dan sedikit demi sedikit susu cair dingin, kemudian mixer sampai setengah kalis. (± 5-10 menit) Gunakan mixer spiral ya😆..
  3. Matikan mixer, kemudian masukkan margarin dan garam mixer lagi sampai adonan kalis elastis tidak mudah sobek selama ±30-40 menit. Karna aq ga bisa ngulenin secara manual jd aq pakai mixer, kalau kalian lebih suka ngulenin secara manual boleh ko'..
  4. (Note: tanda adonan kalis yaitu tidak lengket ditangan ataupun diwadah yg dipakai untuk menguleni dan tidak mudah sobek jika ditarik).
  5. Setelah adonan kalis, bagi adonan dengan berat 30-35gr lalu bulatkan dan letakkan pada wadah/loyang yang sudah ditaburi sedikit tepung terlebih dahulu. Lakukan sampai adonan habis dan tutup adonan dengan kain bersih selama ±35 menit..
  6. Setelah adonan mengembang kempeskan perlahan, lalu lubangi tengahnya dengan spuit atau boleh menggunakan cetakan donat (kalo aq setelah dikempeskan langsung dilubangi pakai tutup botol sirup mar**n hehe). Setelah itu tutup kembali adonan dengan kain dan diamkan ±25 menit..
  7. Siapkan wajan yang sudah diisi dengan minyak goreng untuk menggoreng donat dan panaskan. Setelah panas kecilkan api diamkan sebentar kemudian masukan adonan yang sudah mengembang satu per satu dan goreng dengan api kecil karna donat mudah gosong kalau api terlalu besar 😁. Oh ya saat menggoreng donat usahakan tidak membolak balik donat ya, cukup sekali saja membalik donat..
  8. Setelah semua donat sudah digoreng lalu kita siapkan toppingnya. Tim dcc dan coklat glaze lalu mulai mentopping 1 per satu sesuai selera kalian iiaa gaes.. 😊.
  9. Nah ini hasil kreasi aq. Selamat mencoba ya and happy cooking…
Share

Memasak bukan hanya tentang bahan, resep, dan masakan. Ini tentang memanfaatkan imajinasi, pemberdayaan, dan kreativitas.